Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Logo Serie A Italia musim 2019/2020. (Twitter/@LegaSerieA)

Suara.com - Jadwal Liga Italia malam ini, Sabtu (26/2/2022) dini hari WIB akan menyajikan rangkaian pertandingan pekan ke-27. AC Milan dan Inter Milan akan berlaga dini hari nanti.

AC Milan selaku pemuncak klasemen sementara Liga Italia akan menjamu Udinese di San Siro, Milan, Sabtu (26/2/2022) pukul 00.45 WIB.

Pertandingan pembuka rangkaian pekan ke-27 Liga Italia ini dapat disaksikan secara langsung di televisi nasional yakni RCTI atau saluran berbayar beIN Sports 3.

Rossoneri menatap laga ini dengan misi meraup poin penuh guna mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia.

Baca Juga: Jose Mourinho Makin "Gila", Pemilik AS Roma Sampai Turun Tangan Minta Maaf

Tim asuhan Stefano Pioli untuk sementara mengoleksi 56 poin dari 25 pertandingan, unggul dua poin dari Inter Milan yang memiliki satu tabungan laga.

Kondisi itu membuat Milan tak boleh lengah. Kegagalan meeka merengkuh Scudetto musim lalu meski sempat memuncaki klasemen hingga paruh musim harus dijadikan pelajaran.

Pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao merayakan gol ketiga timnya dalam laga pekan ke-20 Liga Italia antara AC Milan vs Roma di stadion San Siro, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.Miguel MEDINA / AFP.

Di sisi lain, Inter Milan yang merupakan juara bertahan akan memainkan laga pekan ke-27 kontra Genoa. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Luigi Ferraris pada pukul 03.00 WIB.

Merujuk klasemen, Genoa yang duduk di peringkat 19 seharusnya bukan lawan yang sulit di kalahkan Inter. Apalagi, mereka tidak pernah menang dalam lima laga terakhirnya dengan rincian satu kalah dan empat kali imbang beruntun.

Meski demikian, Inter patut waspada lantaran juga tampil inkonsisten dalam lima laga terakhir di liga di mana mereka cuma menang sekali dan dua kali menderita kekalahan.

Baca Juga: Diimbangi Cagliari 1-1, Napoli Gagal Gusur Inter dan Milan di Puncak Klasemen Serie A

Penyerang Inter Milan Edin Dzeko merayakan golnya usai mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan melawan Venezia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. Alberto PIZZOLI / AFP

Salah satu kekalahan didapat Inter saat memainkan laga pekan ke-26 kontra Sassuolo. Saat itu, Inter kalah 0-2 meski bermain di kandang sendiri.

Komentar

terkini