Bola / bola-dunia
Arif Budi
Kim Pan-gon saat masih jadi petinggi Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). [AFP]

Suara.com - Pelatih baru timnas Malaysia, Kim Pan-gon telah memanggil 30 nama pemain untuk menjalani pemusatan latihan jelang jeda internasional Maret 2022.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah menunjuk Kim Pan-gon untuk menggantikan Tan Cheng Hoe yang mundur usai Piala AFF 2020 lalu.

Terkini, juru taktik asal Korea Selatan tersebut sudah mempersiapkan skuad Harimau Malaya demi menghadapi FIFA Matchday pada Maret 2022 mendatang.

Melansir dari situs resmi FAM pada Kamis (10/3/2022), sebanyak 30 pemain telah dipanggil oleh Kim Pan-gon. Dari daftar itu, ada 15 pemain yang bermain di Piala AFF 2020 lalu mendapatkan panggilan, termasuk Dion Cools.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tidak Berangkat Bersama Timnas Indonesia U-19 TC ke Korea Selatan

Menariknya, ada pemain yang sebelumnya telah menyatakan pensiun, tapi kini mendapatkan panggilan dari Kim Pan-gon, yaitu Safiq Rahim.

Pemusatan latihan yang akan dilakukan oleh timnas Malaysia ini dimulai pada 14 Maret yang digelar di Stadion Bukit Jalil selama delapan hari.

Setelah itu, skuad Harimau Malaya bakal terbang ke Singapura. Sebab, mereka akan melangsungkan tiga laga uji coba.

Diketahui Malaysia bersama Filipina dan Singapura bakal menggelar turnamen mini di jeda internasional Maret 2022 ini. Selain itu, Harimay Malaya akan uji coba dengan satu klub Singapura, Albirex Niigata FC.

Sementara itu, saat tim dari ASEAN sibuk melakukan laga uji coba, Indonesia tidak akan menggelar pertandingan di FIFA Matchday Maret 2022 ini.

Baca Juga: Profil Ilija Spasojevic, Striker Bali United yang Sindir Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Pasalnya, Shin Tae-yong dijadwalkan memimpin pemusatan timnas Indoensia U-19 di Korea Selatan. Hal ini dilakukan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Komentar

terkini