Bola / bola-indonesia
Arif Budi
Holypaul Septinus Soumilena alias Evan Soumilena (10) usai mencetak gol di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Suara.com - Evan Soumilena menyampaikan permintaan maaf karena akinya acungkan jari tengah di laga final Piala AFF Futsal 2022. Bintang Timnas Futsal Indonesia itu mengakui kesalahannya.

Timnas Futsal Indonesia menghadapi Thailand di laga final Piala AFF Futsal 2022 pada Minggu (10/4/2022) lalu. Dalam laga itu, anak asuh Mohammad Hashemzadeh kalah lewat adu penalti.

Pada laga tersebut, Evan Soumilena menjadi sorotan. Pasalnya pivot andalan timnas Indonesia itu mengacungkan jari tengah.

Aksi tersebut dilakukan Evan karena tersulut emosi. Sebab, ia mendapatkan kartu merah, sehingga diusir oleh wasit dari lapangan.

Baca Juga: Sambut SEA Games Hanoi, Jadwal Liga Thailand Disesuaikan demi Timnas

Banyak pro dan kontra setelah gestur Evan Soumilena yang mengacungkan jari tengah tersebut. Ada yang mendukungnya, tapi tak sedikit pula yang kurang setuju dengan aksinya.

Kini pemain berusia 26 tahun itu pun sadar dengan ulah yang dilakukannya. Alhasil Evan menyampaikan permintaan maaf ke suporter Thailand via Instagram.

Evan Soumilena minta maaf. (Instagram/evanmovic19)

"Saya hanya ingin berjuang untuk negara saya dan harga diri saya. Tapi saya harus tetap memintaa maaf kepada semua orang Thailand untuk sikap berpamitan yang tidak sopan di hari itu," tulis Evan di keterangan postingannya pada Rabu (13/4/2022).

Terlepas dari insiden itu, kini Evan dkk akhirnya bisa berangkat ke SEA Games 2021. Sebelumnya timnas Futsal Indonesia putra sempat tak akan diberangkatkan karena dinilai kurang berpotensi meraih medali.

Namun, anak asuh Mohammad Hashemzadeh telah membuktikan bahwa mereka merupakan salah satu kekuatan di Asia Tenggara dengan meraih runner-up di Piala AFF Futsal 2022.

Baca Juga: Biodata dan Fakta Member Pretzelle, Girl Band dari Thailand

Komentar

terkini