Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Internal game Timnas Indonesia U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (dok. PSSI)

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 diketahui menggelar gim internal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (19/4/2022) kemarin. Laga ini masuk dalam rangkaian acara HUT PSSI yang ke-92.

Sebanyak 40 pemain yang dibagi ke dalam dua tim tampil dalam laga tersebut. Namun hingga pertandingan selesai, tidak ada satu pun gol tercipta.

Dari internal game ini, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti akan melakukan evaluasi serta menilai kinerja pemain. Bakal ada pemain yang dicoret jika penampilan mereka memang tidak memuaskan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, internal game kami adakan untuk melihat sejauh mana kondisi mereka dan perkembangan pemain selama tiga hari di pemusatan latihan. Kemudian ini juga bagian dari penilaian juga, apakah pemain itu bisa lanjut atau dipulangkan," kata Bima Sakti dalam rilis PSSI, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: TC Timnas Indonesia U-16 Diharapkan Tetap Serius meski di Bulan Puasa

Bima mengungkapkan, beberapa di antara pemain sudah mulai bisa beradaptasi dan bisa menyamakan performa dengan yang lama. Tentu ini positif mengingat persaiangan yang ada semakin ketat.

"Namun ada beberapa di antara mereka ada yang belum bisa, itu nanti akan kami adakan penilaian. Mungkin dalam waktu dekat akan ada pengurangan pemain," ungkapnya. 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (dok. PSSI)

"Saya berharap kepada pemain yang dipulangkan nanti, tidak berkecil hati. Pintu masih terbuka bagi mereka di tim ini dan mengembangkan ilmu sepakbolanya di luar sana," sambung legenda Timnas Indonesia itu.

Terakhir, Bima berharap pemain yang dia seleksi ini semua bisa menjaga performanya dan meningkatkan permainan sepakbolanya. Apalagi ajang Piala AFF terbilang sebentar lagi.

"Karena di pemusatan latihan bulan ini ada promosi dan degradasi, saya harap para pemain bisa selalu serius dan konsentrasi dalam menjalaninya. Saya juga berharap agar mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya."

Baca Juga: Daftar 40 Pemain yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-16, Salah Satunya Keturunan Korea Selatan

"Karena yang jelas, Piala AFF U-16 akan berlangsung akhir Juli nanti, sehingga kami ada waktu untuk membentuk tim yang kuat untuk menghadapi turnamen tersebut," pungkas Bima.

Komentar

terkini