Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [Twitter/@ManUtd]

Suara.com - Erik ten Hag menegaskan tak akan mengubah gaya melatihnya saat menangani Manchester United musim depan. Pemain yang tak mematuhi instruksinya siap-siap terdepak dari skuad.

Pelatih yang saat ini bertugas di Ajax itu menandatangani kontrak tiga tahun di Old Trafford hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Erik ten Hag akan menggantikan pelatih sementara Ralf Rangnick di United mulai akhir musim ini.

Meski belum bertemu langsung dengan para pemain Manchester United, Ten Hag sudah mengirim peringatan kepada mereka. Baik pemain berlabel bintang seperti Cristiano Ronaldo atau bukan, harus mematuhi apa yang dia instruksikan.

"Saya tidak akan mengubah pandangan saya tentang kepelatihan," katanya kepada surat kabar Belanda Trouw yang dikutip Reuters pada Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga: Erik ten Hag dan Man United Tak Punya Niat Pertahankan Paul Pogba

"Materi selalu menentukan bagaimana Anda bermain, tetapi saya menetapkan standarnya."

"Saya memberi tahu siapa yang memiliki tugas apa dan mereka yang tidak memenuhinya, akan diberitahu itu, terlepas dari siapa itu. Saya tidak membuat pengecualian dalam hal itu," ujarnya menambahkan.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [PAUL ELLIS / AFP]

Namun, pria berusia 52 tahun mengatakan bahwa dia hanya akan mengkritik pemain secara tertutup.

"Saya pasti melindungi orang dari luar. Secara internal, bisa berbeda bila seseorang telah melewati batas. Pada akhirnya, ini adalah olahraga papan atas. Anda harus bisa saling percaya, bila tidak, Anda tidak akan mendapatkan hasil," katanya.

Ten Hag juga siap dengan tekanan intens yang diberikan oleh media saat dia mulai melatih di Old Trafford.

Baca Juga: Sepak Terjang Erik Ten Hag dan Sulitnya Liga Inggris, Bukan Hal Mudah?

"Anda tidak harus membaca semuanya dan Anda tahu bahwa dalam profesi saya, Anda pasti dikritik. Anda harus menghadapinya. Terkadang benar, terkadang salah," ujar dia melengkapi.

Komentar

terkini