Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti pada laga Liga Spanyol kontra tuan rumah Rayo Vallecano yang dihelat di Estadio Vallecas, Madrid, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti optimis bahwa peluang timnya untuk melaju ke final Liga Champions 2021/2022 masih terbuka lebar kendati harus takluk dari Manchester City pada leg pertama semifinal, Rabu (27/4/2022).

Duel Manchester City vs Real Madrid di stadion Etihad, Manchester itu berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah. Los Blancos sempat tertinggal dua gol terlebih dulu sebelum bangkit dan menipiskan selisih gol.

Carlo Ancelotti tak menampik Real Madrid tak bermain sempurna dalam laga ini. Meski lini depan mereka begitu tajam, barisan pertahanan El Real diakui tak cukup baik membendung determinasi para pemain Manchester City.

“Kami kebobolan dua gol di awal pertandingan dan kemudian kami mampu bereaksi dengan sangat baik," kata Carlo Ancelotti kepada BT Sport dikutip dari Sky Sports, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Pesta Gol di Etihad, Manchester City Tundukkan Real Madrid 4-3

"Kami menjaga permainan tetap terbuka sampai akhir dan tentu saja sekarang kami memiliki mimpi besar untuk memainkan leg kedua di Bernabeu dan memiliki kesempatan untuk pergi ke final."

Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kiri) berebut bola dengan gelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos selama pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, di Stadion Etihad, di Manchester, pada April 26, 2022.Paul ELLIS / AFP.

“20 menit pertama benar-benar sulit tetapi setelah itu, perlahan kami bisa kembali ke permainan dan menjaga kualifikasi tetap terbuka."

Liga Champions musim ini telah meniadakan aturan gol tandang sehingga Real Madrid harus menang dengan selisih dua gol untuk bisa melaju otomatis ke final Liga Champions.

Carlo Ancelotti paham misi tersebut tidak akan diraih dengan mudah. Meski demikian, dia meyakini bahwa dukungan penonton di Santiago Bernabeu akan menambah motivasi Karim Benzema dan kawan-kawan untuk mengalahkan Manchester City pada leg kedua yang dijadwalkan berlangsung Kamis (5/5/2022) mendatang.

Baca Juga: Ogah seperti Juventus dan Bayern, Klopp: Liverpool Tak akan Anggap Remeh Villarreal

Komentar

terkini