Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Gestur manajer Manchester City, Pep Guardiola pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (15/1/2022) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan skuatnya tetap memburu kemenangan saat bertandang ke markas Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/4/2022) dini hari WIB.

Man City berada di atas angin setelah di leg pertama mampu menang tipis dengan skor 4-3 di Etihad Stadium, pekan lalu. Gol kemenangan Man City dicetak oleh Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden dan Bernardo Silva.

Sedangkan gol Madrid dibukukan oleh Karim Benzema dengan dua gol dan satu gol Vinicius Junior. Dengan hasil tersebut, Man City hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke markas Madrid untuk melaju ke final Liga Champions.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid, di Stadion Etihad, di Manchester, pada 26 April 2022. Paul ELLIS/AFP

Namun demikian, Guardiola meminta skuatnya tetap waspada dan bermain lebih baik saat bertandang ke Bernaebeu untuk merebut kemenangan dan menyingkirkan Real Madrid.

Baca Juga: Real Madrid vs Manchester City, Ancelotti Pastikan Los Blancos Tampil Agresif Menyerang

"Mungkin, kami harus lebih baik [daripada leg pertama] tetapi kami bisa bermain jauh lebih buruk daripada yang kami mainkan dan kami bisa menang. Kami tidak dapat menyangkal penilaian saya benar,": kata Guardiola dikutip dari situs resmi UEFA.

"Tidak ada yang tahu. Terkadang Anda mendapatkan apa yang tidak pantas Anda dapatkan, terkadang Anda tidak mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan," ujarnya.

"Kami harus tampil sangat baik dan memenangkan pertandingan. Untuk menyingkirkan Madrid, Anda harus tampil baik dalam dua leg pertandingan," pungkas Guardiola.

Komentar

terkini