Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris pada 19 April 2022. Oli Scarf / AFP

Suara.com - Berikut ini sederet alasan mengapa Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid dan menjuarai Liga Champions musim 2021-2022.

Liverpool dan Real Madrid memastikan diri sebagai finalis Liga Champions musim ini. Keduanya dijadwalkan akan bertarung pada 29 Mei 2022 waktu Indonesia.

Liverpool memastikan tiket ke final usai menyingkirkan wakil Spanyol, Villarreal dalam pertarungan dua leg dengan agregat 5-2.

Gelandang Liverpool Luis Diaz melakukan selebrasi usai pertandingan leg kedua semifinal UEFA Liga Champions antara Liverpool dan Villarreal di stadion La Ceramica, Villarreal, Spanyol, Selasa (3/5/2022). [Paul ELLIS / AFP]

Di leg pertama, Liverpool mampu mengantongi kemenangan dengan skor 2-0 dan kemudian meraih kemenangan 3-2 di leg kedua saat berkunjung ke markas Villarreal.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Tottenham di Liga Inggris, 8 Mei 2022

Di sisi lain, Real Madrid melangkah ke final Liga Champions 2021-2022 usai menyingkirkan rival Liverpool, Manchester City dalam dua leg dengan agregat 6-5.

Di leg pertama, Real Madrid sempat takluk dengan skor 3-4. Namun di leg kedua secara perkasa Los Blancos mampu mengalahkan Man City dengan skor 3-1.

Hadirnya kedua tim penuh sejarah di final Liga Champions ini terbilang menarik. Apalagi, baik Liverpool dan Real Madrid sama-sama ditukangi oleh dua pelatih yang kerap tampil di final ajang ini.

Dari kubu Liverpool, ada Jurgen Klopp yang telah menyentuh final sebanyak empat kali. Sedangkan dari Real Madrid ada Carlo Ancelotti yang telah menyentuh final sebanyak lima kali.

Secara sejarah, bisa dikatakan Real Madrid lebih superior ketimbang Liverpool di ajang ini, dengan 13 gelar Liga Champions dan lima kali penampilan Ancelotti di final.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Chelsea vs Wolves dan Liverpool vs Tottenham

Namun, ada beberapa alasan mengapa Liverpool yang inferior dari kacamata sejarah, bisa mengalahkan Real Madrid dan menjuarai Liga Champions musim ini.

Komentar

terkini