Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan). [GABRIEL BOUYS / AFP]

Suara.com - Penyerang tengah Real Madrid, Karim Benzema tengah menikmati musim terbaiknya bersama Los Blancos. Teranyar, dia menorehkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Los Blancos.

Karim Benzema menorehkan tinta emas itu ketika mengemas satu gol dalam kemenangan 6-0 Real Madrid atas Levante dalam laga pekan ke-36 Liga Spanyol, Jumat (13/5/2022).

Itu merupakan gol ke-44 Karim Benzema dalam 44 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi musim ini.

Selain memimpin top skor Liga Spanyol dengan 27 gol, satu golnya ke gawang Levante membuatnya sejajar dengan legenda klub Raul Gonzalez sebagai top skor kedua sepanjang masa Real Madrid dengan 323 gol.

Baca Juga: Real Madrid vs Levante: Los Blancos Pesta Gol 6-0, Vinicius Junior Cetak Hat-trick

Hanya Cristiano Ronaldo yang memiliki gol bersama Real Madrid lebih banyak dari pada Karim Benzema. CR7 tercatat mengemas 451 gol selama berseragam Los Blancos sebagaimana dikutip dari Marca.

Jika ditilik lebih dalam, pencapaian Karim Benzema jauh lebih baik dibandingkan Raul Gonzalez. Striker asal Prancis menyamakan torehan Raul dalam 141 pertandingan lebih sedikit dari sang legenda asal Spanyol itu.

Karim Benzema bersama Real Madrid kini tengah bersiap untuk memainkan dua pertandingan sisa di La Liga, sebelum menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 29 Mei mendatang.

Real Madrid sejauh ini menjalani musim yang sukses di bawah Carlo Ancelotti. El Real tercatat sudah mengunci gelar Liga Spanyol pada pekan ke-34, dan bakal membidik trofi Si Kuping Besar di akhir musim ini.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Ada Tottenham vs Arsenal hingga Real Madrid vs Levante

Komentar

terkini