Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 4 Mei 2022. GABRIEL BOUYS / AFP

Suara.com - Carlo Ancelotti tengah menikmati periode menyenangkan bersama Real Madrid. Juru taktik asal Italia itu telah mempersembahkan gelar Liga Spanyol dan membawa Los Blancos ke final Liga Champions.

Pada Jumat (14/5/2022) dini hari WIB, Real Madrid kembali menunjukkan bahwa mereka pantas merengkuh gelar Liga Spanyol dengan mengalahkan Levante 6-0.

Hasil itu merupakan modal positif bagi Real Madrid yang setelah menghadapi Real Betis pada 22 Mei, bakal menghadapi Liverpool dalam final Liga Champions sepekan berselang.

Setelah pertandingan kontra Levante, Carlo Ancelotti secara sukarela membocorkan taktik apa yang akan digunakan Real Madrid saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Tottenham Hantam Arsenal, Real Madrid Cukur Levante

Entah kecepelosan atau tidak, Carlo Ancelotti dengan santai membongkar sendiri formasi apa yang mungkin dia gunakan dalam laga ini dan ide permainan yang bakal didterapkan Real Madrid.

“4-3-3. Kadang-kadang bisa berakhir sebagai 4-4-2," kata Carlo Ancelotti kepada Diario AS dikutip dari Football-Espana, Jumat (13/5/2022).

"Saya tidak berpikir ada sistem yang pasti, terkadang untuk menekan pivot, seperti yang kami lakukan melawan City, Anda beralih dari 4-3-3 menjadi 4-4-1-1."

"Idenya tidak banyak berubah, hanya cara membela lawan sedikit.”

Keterbukaan Ancelotti jelas tak biasa mengingat timnya bakal menghadapi salah satu tim terbaik dunia dalam diri Liverpool. Meski demikian, bukan tak mungkin pernyataan itu hanya bagian dari psywar atau perang urat saraf Don Carlo semata.

Baca Juga: Real Madrid vs Levante: Los Blancos Pesta Gol 6-0, Vinicius Junior Cetak Hat-trick

Komentar

terkini