Bola / bola-indonesia
Arif Budi
Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021. Skuad Garuda disebut punya dua keunggulan untuk bisa kalahkan tim asuhan Alexandre Polking.

Pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Thailand dinilai akan berjalan panas. Media Vietnam menyebutkan Shin Tae-yong punya dua keunggulan dibandingkan skuad asuhan Alexandre Polking.

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh timnas Indonesia U-23 adalah faktor pemain yang lebih baik. Sebab, Shin Tae-yong membawa 13 pemain jebolan dari Piala AFF 2020.

Dibandingkan dengan Thailand, para pemain Garuda Muda disebut lebih berpengalaman dalam ajang internasional.

Baca Juga: Oliver Glasner Ungkap Kebanggaan Usai Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa

"Pelatih Shin Tae-yong membawa skuad yang kuat ke SEA Games 2021 dengan 13 pemain jebolan Piala AFF 2020. Itu sebabnya Polking mengatakan bahwa Indonesia adalah tim terkuat di turnamen bukan pasukan Park Hang-seo," tulis laporan Zing News dinukil pada Kamis (19/5/2022).

"Sedangkan Thailand hanya memiliki Weerathep, Worachit, dan kiper kawin yang pernah juara Piala AFF 2020. Selain itu, Ekanit Panya yang menambah pemain berpengalaman," imbuh media Vietnam tersebut.

Pesepak bola Timnas Indonesia Muhammad Ridwan (tengah) bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Keunggulan lain yang dimiliki timnas Indonesia U-23 adalah persiapan yang matang. Skuad Garuda Muda diketahui menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sebelum SEA Games 2021.

"Keunggulan lain Indonesia adalah mereka punya persiapan yang lebih matang dibanding lawannya. Mereka punya enam minggu untuk persiapan sebelum SEA Games 2021 dan berlatih di Korea," sambung laporan itu.

"Sebaliknya Thailand tidak punya banyak waktu untuk berlatih bersama sebelum datang ke Vietnam. Mereka tidak bisa menghadiri SEA Games 2021 dengan kekuatan terbaik ketika beberapa tim menolak melepaskan pemainnya. Itu sebabnya Thailand tidak terlalu kompak, terutama di lini pertahanan," imbuhnya lagi.

Baca Juga: Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa, Kevin Trapp Ogah Disebut Pahlawan

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia U-23 melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021 akan berlangsung pada hari ini, Kamis (19/5/2022).

Komentar

terkini