Entertainment / film
Rizki Nurmansyah | Sumarni
Aktris Diah Permatasari ditemui dalam promo film terbarunya Titisan Setan di DBS Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018). [Suara.com/Sumarni]

Suara.com - Setelah cukup lama vakum, kini aktris Diah Permatasari bersiap kembali muncul di layar lebar. Film horor terbarunya berjudul "Titisan Setan" sudah rampung dari proses editing dan akan segera tayang di bioskop pada 8 Maret mendatang.

Aktris yang menjadi fenomenal lewat perannya di film horor "Si Manis Jembatan Ancol" ini menceritakan kesannya kembali bermain di film horor. Menurutnya, teknologi pembuatan film horor saat ini jauh lebih maju ketimbang dulu.

"Sebenarnya sih syuting film horor sama dari dulu. Cuma sekarang teknologi (lebih) canggih. Dulu rada lama, karena teknologi belum kayak sekarang," ujar Diah Permatasari di DBS Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

"Dulu mau bikin asap harus sampah atau apa dibakari dulu yang baunya kemana-mana. Sekarang bikin asap ada mesinnya, wangi lagi," sambungnya.

Baca Juga: Jadi Kekasih Igor 'Saykoji' di Film Titisan Setan, Aliyah: Wow!

Di samping itu, kata Diah, efek audio yang digunakan untuk film horor saat ini juga terkesan lebih mencekam. Para sineas horor juga mulai fokus mengedepankan teknik pengambilan gambar lebih modern.

"Sekarang lebih menakutkan, bikin orang teriak-teriak. Kalau sama pacar jadi peluk-pelukan sama pacar. Kalau dulu lebih seksi menggemaskan. Sekarang juga suara-suara sound system-nya yang uuuhh," tutur aktris yang kecantikannya tak lekang tergerus zaman.

Lebih lanjut, ibu dua anak ini menjelaskan alasannya menerima kembali bermain film horor setelah cukup lama vakum.

"Kalau memang cocok (jalan ceritanya)? Sudah kenal sama PH-nya? Kenapa nggak setuju main di sini. Kan sudah tahu kualitasnya," ungkapnya.

Baca Juga: Diah Permatasari Main Film Horor Lagi

Di film "Titisan Setan", Diah Permatasari beradu peran dengan bintang film muda, diantaranya Baim Wong, Wendy Wilson, Aliyah Faizah hingga Igor 'Saykoji'.