Yazir Farouk
Rabu, 24 Juni 2020 | 12:00 WIB
Bunga Citra Lestari dan suami, Ashraf Sinclair [Instagram]

Suara.com - Bunga Citra Lestari (BSCL) masih merindukan sosok suaminya, Ashraf Sinclair yang telah lebih dulu dipanggil Tuhan pada 18 Februari lalu.

Setidaknya itu yang diungkap Unge -- sapaan akrabnya -- di beberapa unggahannya akhir-akhir ini. Salah satunya adalah ketika mengucapkan Hari Ayah Sedunia yang jatuh pada Minggu (21/6/2020) lalu.

Tapi baru-baru ini justru beredar pesan berantai tentang masa iddah pelantun lagu Cinta Pertama itu di grup WhatsApp bapak-bapak. Ini terlihat dalam unggahan akun gosip @ifotainment pada Selasa (23/6/2020).

"Mengingatkan saudaraku semua bahwa: hari Senin 29 Juni 2020 M./8 dzul qa'dah 1441 H. adalah hari terakhir masa iddah Bunga Citra Lestari. Hanya saling mengingatkan. Semoga berkah," demikian bunyi pesan yang menghebohkan tersebut.

Pesan beruntun tentang masa iddah Bunga Citra Lestari yang segera berakhir [Instagram]

Penyebaran pesan tersebut di grup WA dikecam sebagian warganet. Mereka menilai masa iddah tak pantas untuk jadi bahan guyonan.

"Jahatnya ya Tuhan, becandanya nggak etika bener," komentar @its_rhizma.

"Nggak sopan dan menyakiti hati becandaannya," timpal @thestardust02.

"Terus kenapa, mau dapetin BCL? Emangnya lu siapa hadeh, bapak bapak," komentar @manda.brn.

Tiap muslimah memang memiliki masa iddah. Masa Iddah adalah periode waktu tertentu yang wajib dijalani seorang perempuan setelah ditinggal wafat atau dicerai suami, untuk dapat menikah kembali.