Entertainment / film
Tinwarotul Fatonah
Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Suara.com - Banyak sekali drama Korea seru yang hadir sepanjang 2018, kira-kira 80 lebih judul dari stasiun televisi publik dan kabel.

Genre yang dihadirkan pun bermacam-macam mulai dari romantis, komedi, sejarah, thriller hingga horor.

Setidaknya ada 10 drama Korea terbaik 2018 dari berbagai genre yang wajib masuk daftar tontonmu. Yuk cari tahu!

1. Welcome to Waikiki

Baca Juga: 7 Drama Korea Terbaik 2020 Wajib Ditonton

Drama Korea Terbaik 2018 (asianwiki)

Welcome to Waikiki sukses mengocok perut pemirsa dengan karakter-karakter kocak di dalamnya. Drama JTBC ini mempertemukan Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, Son Seung Won, Go Won Hee, Jung In Sun dan banyak lagi.

Kisahnya tentang seorang calon sutradara film, calon aktor, dan penulis lepas berkumpul untuk mengelola wisma yang gagal dalam upaya mencapai tujuan mereka. Suatu hari, tiga cowok hopeless ini bertemu single mom dengan bayinya dan hidup dengan mereka.

2. Return

Drama Korea Terbaik 2018 (asianwiki)

Return adalah tipe drama yang akan mengaduk-aduk emosimu dengan segala ketegangan yang dihadirkan. Ada banyak karakter jahat yang membuat emosi dalam drama ini. Para pemain utamanya adalah Lee Jin Wook, Go Hyun Jung, Shin Sung Rok, Park Ki Woong, Jung Eun Chae, Bong Tae Gyu, Yoon Jong Hoon dan banyak lagi.

Tayang di SBS, Return menceritakan pengacara wanita terkenal yang memutuskan untuk mengambil kasus pembunuhan melibatkan tersangka dari keluarga elit yang kuat. Ia menyelidiki kasus tersebut bersama dengan seorang detektif yang memiliki masa lalu yang kelam, dan mengetahui bahwa ada lebih dari yang terlihat.

Baca Juga: Jung Hae In Diincar Jadi Pasangan Jisoo BLACKPINK di Snowdrop

3. My Mister

Drama Korea Terbaik 2018 (asianwiki)

My Mister adalah salah satu drama IU (Lee Ji Eun) yang meninggalkan kesan mendalam dalam kariernya. Dalam drama tvN ini, IU beradu akting dengan Lee Sun Gyun dari film Parasite. Kisahnya syarat pesan moral yang sukses menggugah hati para pemirsa.

Seorang pria paruh baya yang pendiam dan tabah bertemu dengan seorang wanita muda yang mandiri dan dingin yang menanggung banyak kesulitan dalam hidup. Mereka membentuk koneksi yang entah bagaimana membantu mereka menyembuhkan bekas luka satu sama lain. Keduanya melewati saat-saat paling sepi dalam kehidupan sehari-hari.

4. Something in the Rain

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Something in the Rain memiliki judul asli Pretty Noona Who Buys Me Food, memasangkan Son Ye Jin dan Jung Hae In sebagai pemeran utama. Sesuai dengan judulnya, drama JTBC ini menceritakan tentang seorang wanita tua yang jatuh cinta dengan adik laki-laki sahabatnya.
 
Something in the Rain menyuguhkan banyak adegan romantis yang nggak baik untuk kesehatan jantung, apalagi jika kamu jomblo. Chemistry Son Ye Jin dan Jung Hae In begitu nyata sampai-sampai mereka sempat dikira pacaran di kehidupan nyata.

5. What's Wrong with Secretary Kim?

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

What's Wrong with Secretary Kim? adalah salah satu drama adaptasi webtoon terbaik yang ditayangkan tvN pada 2018. Drama komedi romantis ini berlatar kehidupan perkantoran, dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young sebagai pemeran utama.

Kisahnya tentang konglomerat narsis yang terkejut ketika sekretarisnya yang telah bekerja selama sembilan tahun tiba-tiba mengajukan pengunduran diri. Namun hubungan profesional mereka tidak berakhir, dan malah berkembang menjadi sesuatu yang romantis.

6. Mr. Sunshine

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Mr. Sunshine adalah salah satu proyek sukses Kim Eun Sook, penulis naskah Goblin dan Descendants of the Sun. Drama berlatar zaman pendudukan Jepang di Korea Selatan ini dibintangi nama-nama besar seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Byun Yo Han dan Kim Min Jung.

Plot ceritanya tentang seorang anak dibawa ke Amerika Serikat pada 1971 ketika ekspedisi militer Amerika Serikat ke Korea Selatan berubah menjadi konflik bersenjata. Ia telah menghabiskan hidupnya tinggal di negeri asing dan kembali ke negaranya sebagai perwira Korps Marinir AS pada titik balik sejarah. Pada akhirnya ia jatuh cinta pada seorang wanita bangsawan.

7. My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Selain What's Wrong with Secretary Kim?, drama adaptasi webtoon lain yang nggak boleh terlewatkan adalah My ID is Gangnam Beauty. Dibintangi Cha Eunwoo ASTRO dan Lim Soo Hyang, kisahnya berlatar dunia perkuliahan. Versi webtoon memiliki banyak penggemar, termasuk di Indonesia.

My ID is Gangnam Beauty menceritakan seorang wanita memiliki wajah baru berkat operasi plastik. Namun beberapa orang di perguruan tinggi masih menggertaknya karena penampilan sebelumnya. Hanya satu pria yang lebih peduli dengan kecantikan hati alih-alih wajahnya.

8. 100 Day My Prince

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Beralih ke drama kerajaan, 100 Day My Prince sukses memadukan konflik perebutan tahta dengan kisah cinta ringat berbalut komedi. Do Kyung Soo (D.O. EXO) menunjukkan kemampuan aktingnya sebagai pangeran yang hilang ingatan. Dalam drama tvN ini, ia beradu akting dengan Nam Ji Hyun.

100 Day My Prince menceritakan putra mahkota yang bangun sebagai rakyat jelata tanpa ingatan masa lalunya, apalagi identitasnya. Ia menikah dengan wanita yang dianggap perawan tua, hanya untuk mendapatkan kembali ingatannya beberapa bulan kemudian dan kembali ke istana.

9. The Guest

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

Kim Dong Wook, Kim Jae Wook dan Jung Eun Chae bersatu memburu iblis kuat yang merasuki manusia untuk melakukan kejahatan keji. Bagi kamu penyuka genre horor thriller yang sadis, The Guest wajib dicoba. Kengerian yang dihadirkan dalam setiap episode akan membuatmu susah tidur.

Tayang di OCN, The Guest menceritakan seroang paranormal, pendeta Katolik, dan detektif wanita bekerja sama untuk melawan iblis yang kuat bernama Park Il Do. Mereka memiliki masa lalu tragis yang saling berhubungan. Bersama, mereka melawan Park Il Do yang terus merasuki jiwa manusia.

10. SKY Castle

Drama Korea Terbaik 2018 (soompi)

SKY Castle menyuguhkan banyak plot twist dengan karakter-karakter yang kuat. Drama JTBC ini dibintangi jajaran artis berbakat seperti Kim Seo Hyun, Yeom Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Kim Hye Yoon, Kim Dong Hee, Jo Byeong Gyu dan banyak lagi. Kisahnya mengangkat tentang sistem pendidikan di Korea Selatan.

Dalam upaya untuk mengirim putrinya ke sekolah kedokteran terbaik, ibu dari keluarga kaya yang tinggal di lingkungan elit menyewa guru les profesional meskipun mengetahui keterlibatannya dalam insiden bunuh diri yang tragis. Guru les tersebut rupanya menyimpan rahasia yang mengejutkan.

Nah itu tadi deretan drama Korea terbaik 2018 dari berbagai genre. Ada drakor favorit kamu nggak? (Chusnul Chotimah)

Komentar