Entertainment / film
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sinopsis ‘Sky Castle’ (IMDb/ Sky Castle (2018))

Suara.com - Kalau kalian sedang mencari referensi drama Korea dengan cerita yang agak berbeda, kalian wajib menonton SKY Castle. Drama yang diproduksi oleh JTBC ini berhasil menembus rating 24 persen di akhir episodenya saking bagusnya alur cerita dan akting para pemerannya. Bahkan, drama ini masih ramai dibicarakan hingga saat ini, loh.

Namun, jangan berharap ada kisah romansa mellow dalam drama penuh satir garapan sutradara Jo Hyun Tak ini. Perasaanmu akan tercabik-cabik saat menyaksikan keras dan kejamnya kehidupan kalangan kelas atas demi memperoleh kesuksesan dari awal hingga akhir. 

Sinopsis ‘Sky Castle’ (IMDb/ Sky Castle (2018))

Setelah menonton drama satu ini, kemungkinan besar kalian akan bersyukur dengan kehidupan kalian yang sederhana namun damai tanpa beban besar.  Penasaran seperti apa sih drama yang sempat bikin heboh di tahun 2018 ini? Yuk simak sinopsis SKY Castle berikut ini!

Para Penghuni SKY Castle

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru, dari Genre Romantis hingga Horor

Sinopsis ‘Sky Castle’ (Instagram/@skycastle_fan)

SKY Castle sendiri merupakan sebuah kawasan elit yang dihuni oleh empat keluarga dokter dan profesor lulusan tiga universitas terbaik Korea. Setiap keluarga memang memiliki latar belakang yang berbeda. Namun karena obsesi masing-masing, setiap keluarga memiliki tekanan besar yang sama. 

Keluarga pertama adalah keluarga Han Seo Jin (Yum Jung Ah), wanita sempurna dan ambisius yang menikah dengan seorang dokter bedah ortopedi, Kang Joon Sang (Jung Joon Ho). Mereka dikarunia dua anak perempuan bernama Kang Ye Seo (Kim Hye Yoon) yang bermimpi menjadi dokter generasi ketiga dan Kang Ye Bin (Lee Ji Won) yang merasa selalu dibanding-bandingkan dengan kakaknya.

Selanjutnya, ada keluarga Hwang yang baru saja pindah ke kawasan elit tersebut.  Berbeda dengan ibu-ibu lainnya, Lee Soo Im (Lee Tae Ran) yang berhati lembut tidak setuju dengan metode-metode para ibu lainnya yang selalu menuntut anak-anaknya. Ia menikah dengan seorang dokter bedah syaraf di Rumah Sakit Universitas Joon Nam yang bernama Hwang Chi Young (Choi Won Young). Mereka hidup bahagia bersama putra Hwang Woo Joo (Kang Chan Hee).

Sinopsis ‘Sky Castle’ (Instagram/@skycastle_fan)

Ada juga keluarga No Seung Hye (Yoon Se Ah). Meskipun ibu tiga anak ini tidak seambisius ibu-ibu lainnya, keluarganya juga mengalami tekanan yang sama karena suaminya, Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul) yang merupakan dosen fakultas hukum dan mantan jaksa. Putri sulungnya, Cha Se Ri (Park Yoo Na) sampai berbohong bahwa ia diterima di Universitas Harvard dan akhirnya tertangkap. Sementara itu karena tuntutan dan didikan ayahnya yang sangat keras, kedua putra kembarnya CHa Seo Joo (Kim Dong Hee) dan Cha Ki Joo (Jo Byung Gyu) hidup tertekan. 

Terakhir, ada keluarga Woo yang terpaksa mengikuti gaya hidup keluarga lainnya. Sang istri, Jin Jin Hee (Oh Na Ra) selalu berusaha menyamakan anaknya, Woo Soo Han, dengan Kang Ye Seo agar bisa sukses. Padahal, Woo Soo Han (Lee Eugene) sendiri sebenarnya tidak terlalu tertarik untuk belajar namun akhirnya berusaha keras karena tekanan yang besar tersebut. Sementara sang suami, Woo Yang Woo (Jo Jae Yoon) merupakan seorang ahli bedah ortopedi yang selalu mengikuti setiap perkatan Kang Joon Sang namun sebenarnya lebih mengagumi Hwang Chi Young.

Sinopsis ‘Sky Castle’ (Instagram/@skycastle_fan)

Selain keempat keluarga di atas, ada juga keluarga Park yang sebelumnya mendiami rumah keluarga Hwang. Namun, karena tragedi yang menimpa keluarga mereka, Park Soo Chang (Yu Seong Ju) dan putranya Park Young Jae (Song Geon Hee) memutuskan untuk pindah dari sana.

Baca Juga: Sinopsis The Crowned Clown, Akting Jempolan Yeo Jin Goo Mainkan Peran Ganda

2. Sinopsis SKY Castle

Komentar