Entertainment / gosip
Ferry Noviandi | Muhammad Anzar Anas
Putri Penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania saat datang untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta selatan, Senin (18/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Suara.com - Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania (Oi) kembali menjalani pemeriksaan dalam kasus penipuan berkedok CPN di Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021). Rupanya, kondisi Oi tengah sakit.

"Masih sakit ini juga," ujar Olivia Nathania, saat memasuki gedung Polda Metro Jaya dengan tergesa-gesa. 

Potret kebersamaan Nia Daniaty dan Olivia Nathania. (Instagram/niadaniatynew)

Disinggung soal penyebab dirinya sakit, Olivia Nathania memilih diam. Namun istri Rafly N Tilaar ini berusaha menjalani pemeriksaan. "Berdoa aja," ujar Olivia Nathania.

Dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina  menyatakan bahwa kliennya diperiksa untuk melengkapi pemeriksaan sebelumnya.

Baca Juga: Sakit, Putri Nia Daniaty Minta Penjadwalan Ulang Pemeriksaan pada Senin Depan

"Bukti-bukti belum ada, tetep yang kemarin juga," imbuh Susanti.

Putri Penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania saat datang untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta selatan, Senin (18/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sebelumnya, anak Nia Daniaty bersama suami Rafly N Tilaar, dipolisikan oleh salah satu korban bernama Agustin dan Karnu karena disebut melakukan iming-iming untuk lulus jadi PNS.

Tidak main-main, Olivia disebut telah melakukan tindakan tersebut kepada 225 orang dengan total kerugian korban mencapai Rp 9,7 Miliar.

Agustin sendiri merupakan mantan guru SMA Olivia yang mengklaim ditawari posisi PNS melalui jalur prestasi. Pihak Olivia sendiri sudah memberikan klarifikasi dan menyebut bahwa ia hanya menyediakan les untuk mengikuti tes CPNS.

Agustin, salah satu korban penipuan yang dilakukan putri Nia Daniaty, Olivia Nathania menunjukkan bukti percakapan saat menggelar konferensi pers di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Karnu dan Agustin, yang mengaku sebagai korban, menurut Olivia Nathania justru oknum rekruiter dari pihaknya.

Baca Juga: Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania Beralasan Sakit Saat Akan Diperiksa Penyidik

Adapun, laporan terhadap Anak Nia Daniaty itu kini tercatat dengan nomor pelaporan STTLP/B/4728/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, pada 24 September 2021.

Baik Olivia dan suami, dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau 263 KHUP tentang penipuan, penggelapan dan pemalsuan surat-surat.

Komentar