Entertainment / gosip
Farah Nabilla
Artis pernah mualaf. Asmirandah bersama Jonas Rivanno [Instagram]

Suara.com - Beberapa artis pernah memutuskan untuk masuk Islam alias menjadi mualaf. Tapi tak lama setelah itu, mereka memutuskan untuk kembali ke agama semula. Mengapa? Simak penuturan artis pernah mualaf tapi kembali ke agama semula berikut ini.

Urusan keyakinan memang sebuah perjalanan spiritual yang panjang dan penuh pertimbangan mendalam. Hal ini pula yang terjadi pada artis yang berpindah agama menjadi mualaf lalu kembali ke agama semula berikut ini. Kira-kira apa alasan mereka?

Simak pengakuan artis pernah mualaf lalu kembali ke agama semula berikut ini.

1. Suami Ovi Sovianti

Baca Juga: Ultah, Asmirandah Dapat Kejutan dari Jonas RIvanno di Tempat Tidur

Ovi Sovianti dan suami [Suara.com/Yuliani]

Penyanyi sekaligus bintang sinetron Ovi Sovianti kini tengah menyandang status sebagai istri dari Franky Roring sejak tahun 2018. Setelah menikah, Ovi memutuskan untuk memeluk agama Kristen karena mengaku telah bertemu dengan Tuhan Yesus sebanyak tiga kali dalam mimpinya. Hal itu disampaikan langsung oleh Ovi dalam YouTube Hidup Untuk Bersaksi beberapa waktu lalu.

“Yang paling luar biasa di mimpi yang ketiga, itu Ovi sampai netesin air mata. Ovi ngerasain kok gue itu lebih cinta sama Tuhan Yesus daripada suami sendiri, gue enggak takut kehilangan suami. Sampai Franky sampai bangunin Ovi. Padahal kan Ovi enggak tahu kita baca Al Kitab, dan Ovi belum tahu apa-apa. Tapi di sebelah kanan suami itu Tuhan Yesus itu tersenyum yang bikin Ovi nyaman, kayak benar-benar dipeluk sama Tuhan Yesus,” kata Ovi Sovianti.

Ovi Sovianti dan suami [Suara.com/Yuliani]

Sebelum memutuskan untuk pindah agama, Ovi dan Franky menikah secara Islam. Franky memutuskan untuk menjadi seorang mualaf lebih dulu sebelum akhirnya kembali mengimani Kristen. Hal itu karena Franky yakin bahwa kuasa Tuhan luar biasa.

“Kita jujur menikahnya dalam Muslim, saya Nasrani, mualaf mengikuti istri saya. Selama perjalanan pernikahan itu, saya tidak pernah mengajarkan tentang agama saya, tentang Tuhan Yesus ataupun firman Tuhan, saya cuman mengimani saja dalam hati saya bahwa kuasa Tuhan itu pasti dashyat dan luar biasa,” pungkas suami Ovi Sovianti.

 2.  Jonas Rivanno 

Baca Juga: Keluar dari Islam, 5 Artis Perempuan Indonesia Ikut Suami Peluk Kristen

Jonas Rivanno, Asmirandah dan Chloe (instagram.com)

Aktor Jonas Rivanno pernah meminta maaf kepada publik pada 2013 lalu karena pernyataan sebelumnya melibatkan banyak pihak. Vanno sempat mualaf lalu membantahnya. Suami Asmirandah itu mengakui kesalahannya.

Komentar