Entertainment / gosip
Ferry Noviandi | Evi Ariska
Bens Leo [Evi Ariska/Suara.com]

Suara.com - Posan Tobing ikut berduka atas meninggalnya pengamat musik Benediktus Hadi Utomo atau yang dikenal dengan nama akrab Bens Leo. Ia pribadi mengaku terpukul kehilangan seorang mentor.

"Kita kehilangan mentor. Salah satu pengamat musik Indonesia yang sangat disegani menurut saya, dan saya sendiri sangat terpukul," kata Posan Tobing, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

Bens Leo meninggal dunia.

Eks personel band Kotak ini sudah menganggap Bens Leo bak gurunya di dunia tarik suara. Sejak awal menata karier, pengamat musik itu yang selalu memberikannya wejangan hingga menjadikannya musisi terkenal.

"Banyak kenangan sama om Bens, mulai dari bermusik festival musik 97/98, bahkan belum sama industri musik, belum sama Kotak, belum sama apa, kami sudah kenal beliau. Buat saya om Bens Leo adalah salah satu yang berjasa untuk karir saya," ujar Posan Tobing.

Baca Juga: Bens Leo Meninggal Dunia, Warganet Ramai Kirim Doa di Twitter

"Dan dia itu yang bikin saya lebih jauh semangat dalam bermusik dan banyak banget wejangan dari beliau yang saya pegang sampai saat ini. Dan ternyata itu menjadi pegangan saya untuk bermusik dan bagaimana caranya untuk eksis di dunia musik," imbuh Posan Tobing.

Bens Leo [Evi Ariska/Suara.com]

Rencananya Posan Tobing akan mendatangi rumah duka untuk memberikan salam perpisahan pd Bens Leo.

"Saya terpukul pas tadi bahwa Bens Leo meninggal. Mungkin setelah ini saya akan melayat ke rumah duka," tutur Posan Tobing.

Bens Leo meninggal dunia dalam usia 69 tahun karena terinveksi Covid-19. Kabar duna ini disampaikan pihak keluarga melalui Instagram.

Dalam keterangannya, Bens Leo meninggal dunia hari ini, Senin (29/11/2021) sekitar pukul 08.24 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Baca Juga: Biodata Bens Leo, Pengamat Musik di Balik AMI, Meninggal Dunia Hari Ini

Bens Leo [Instagram]

"Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidupnya," tulis pesan tersebut.

Keluarga juga meminta kepada para sahabat untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Bens Leo cukup dengan memberikan doa dari rumah masing-masing.

Sebelumnya, seorang sahabat Nini Sunny mengabarkan kalau Bens Leo terinveksi Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Bahkan dalam keterangannya, Nini menyampaikan tidak saja Bens Leo yang terinveksi Covid-19, tapi juga sang istri, Pauline Endang dan putranya, Addo Gustaf. 

Komentar