Health / konsultasi
Risna Halidi
Ilustrasi bayi lahir prematur. (Shutterstock)

Suara.com - Aktris Audi Marissa baru saja melahirkan anak pertama dalam keadaan prematur atau belum cukup umur lahir. Pertanyaannya kini, apa sih penyebab bayi lahir prematur?

Di sisi lain, masalah kesehatan orang lanjut usia juga sangat penting. Ini lho tips menjaga kebugaran bagi lansia.

Berita mengenai penyebab bayi lahir prematur seperti yang dialami Audi Marissa dan tips bugar bagi lansia masuk dalam daftar berita kanal Health paling populer di Suara.com edisi Kamis, 8 April 2021 berikut ini.

1. Audi Marissa Melahirkan Secara Prematur, Ketahui 7 Faktor Penyebabnya!

Baca Juga: Audi Marissa Melahirkan secara Prematur, Bagaimana Ciri-Ciri pada Bayi?

Unggahan Audi Marissa [Instagram/@audimarissa]

Aktris Audi Marissa mengumumkan kabar mengejutkan perihal kehamilannya melalui akun Instagram pribadinya. Tadi malam, Rabu (7/4/2021), istri dari Anthony Xie ini melahirkan putra mereka secara prematur di usia kehamilan yang baru menginjak 31 minggu 4 hari.

Perempuan berusia 25 tahun tersebut mengatakan sangat bersyukur bayi yang diberi nama Anzel Maverick Xie tersebut memiliki organ yang baik dan bagus. Namun, saat ini, kata Audi, Anzel masih harus terus dipantau di ruang NICU.

Baca selengkapnya

2. Tetap Bugar Sampai Tua, Ini 7 Kiat Hidup Sehat Bagi Lansia

Ilustrasi lansia. (Shutterstock)

Lanjut usia (lansia) cenderung memiliki gaya hidup tidak aktif dibanding mereka yang berusia lebih muda. Ini karena metabolisme tubuh lansia cenderung lebih lambat.

Baca Juga: Sholat Tarawih di Masjid Dibolehkan, Wagub DKI Imbau Lansia Ibadah di Rumah

Ketua dan Pendiri Komunitas Lansia Sejahtera Surabaya, dr. Siti Pariani, MS., MSc., PhD., FISPH, FISCM yang mendapati lansia mengalami pengeroposan tulang atau osteoporisis, ditambah akibat dari asupan nutrisi yang kurang baik.

Baca selengkapnya

3. Zodiak Kesehatan 8 April 2021: Aquarius, Hati-hati Kolesterol!

Ilustrasi kolesterol. (Shutterstock)

Memberi dirimu hal yang paling dibutuhkan menjadi salah satu cara termudah untuk menghargai kesehatan. Siapa lagi yang paling mengenal tubuh kita selain diri sendiri?

Untuk memberi hal yang tepat, bacalah zodiak kesehatan hari ini, seperti yang dilansir dari Horoscope berikut ini.

Baca selengkapnya

Komentar