Health / parenting
Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Tasya Kamila dan buah hatinya (Instagram/@tasyakamila)

Suara.com - Tasya Kamila dan suaminya, Randi Bachtiar merilis video pendek menggemaskan tentang asal mula buah hati mereka, Arrasya Bachtiar, sangat gemar mengoleksi kipas angin.

Dibanding anak lain, hobi Arrasya memang cenderung unik. Anak berusia dua tahun tersebut sangat suka melihat berbagai jenis bentuk kipas.

Bahkan acap kali Arrasya kedapatan melakukan bongkar pasang, dan berbicara dengan kipas angin koleksinya.

Dalam video itu Tasya bercerita, saat si buah hati berusia satu tahun, ia kerap ketakutan mendengar suara hair dryer, dan kipas angin yang berputar.

Baca Juga: Mengenal Penyebab Kejang, Kondisi yang Dialami Anak Tasya Kamila Saat Terinfeksi Jamur

"Tapi mama, papa selalu nenangin Arr (sapaan Arrasya) dengan bilang 'gak apa-apa'. Jadi tiap Arr lihat kipas, Arr selalu sebut bapapa," tutur Tasya dalam video yang diunggah di Instagram @tasyakamila, dikutip suara.com, Senin (3/1/2022).

Randi melanjutkan, bahwa beberapa saat kemudian Arrasya melihat tayangan kartun Nussa-Rara di televisi. Di sanalah ia terlihat exited dengan kipas angin yang ada dalam tayangan tersebut.

Lantaran penasaran Randi lantas memperlihatkan berbagai tayangan kipas lainnya. Selanjutnya, buah hati pertama pelantun 'Anak Gembala' itu dibelikan kipas angin kecil sebagai mainan.

Karena Arrasya senang, ia semakin sering mendapat hadiah kipas angin mainan beraneka warna, motif dan bentuk. Bahkan ia juga sekalu antusias saat berkunjung toko kipas angin.

Melihat kegemaran Arrasya yang unik, Tasya dan Randi merasa tidak keberatan. Apalagi lewat mainan kipas angin Arrasya bisa belajar banyak hal.

Baca Juga: Sempat Dialami Anak Tasya Kamila, Begini Cara Menangani Anak selama Kejang Berlangsung

"Karena cara anak belajar adalah dengan bermain, ternyata dari kipas angin banyak sekali yang Arr pelajari," tutur Tasya.

"Mulai dari motorik halus ketika membuka pasang baling-balik dan baterai. Belajar warna, berekspresi, dan berimajinasi!," lanjut perempuan yang meraih gelar S2 di Columbia University tersebut.

Melihat cara Tasya dan Randi mendidik Arrasya hingga memiliki daya ingat dan kemampuan belajar yang cepat, membuat banyak warganet terkagum.

Bahkan warganet yang kerap mengikuti pertumbuhan dan perkembangan Arrasya, mengaku sudah bisa tidur nyenyak setelah mengetahui alasan anak tersebut hobi bermain kipas angin.

"Akhirnya, aku bisa bobok nyenyak Arr," imbuh @gartikadj.

Komentar

terkini