Health / men
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Aktor Hollywood William Hurt [People]

Suara.com - Pemenang Oscar, William Hurt telah meninggal dunia karena komplikasi kanker prostat di usia 71 tahun pada Minggu (13/3/2022).

"Dengan sangat sedih, keluarga Hurt berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72," kata pihak keluarga dikutip dari People.

William Hurt meninggal dunia akibat kanker prostat terminal, karena sel kanker sudah menyebar sampai ke tulang dan menyebabkan kesehatannya terus menurun.

Kanker prostat adalah kanker yang terjadi pada prostat. Dilansir dari Mayo Clinic, prostat adalah kelenjar kecil berbentuk kenari pada pria yang menghasilkan cairan mani.

Baca Juga: Peneliti Temukan Obat Ivermectin Tidak Efektif untuk Virus Corona Covid-19

Kanker prostat salah satu jenis kanker yang paling umum. Banyak kanker prostat tumbuh lambat dan terbatas pada kelenjar prostat, di mana kondisi ini mungkin tidak menyebabkan kerusakan serius.

Kanker prostat (pexels).

Sementara beberapa jenis kanker prostat tumbuh lambat dan mungkin membutuhkan perawatan minimal atau tanpa pengobatan, jenis lain bersifat agresif dan menyebar cepat.

Gejala Kanker Prostat

Kanker prostat mungkin tidak menimbulkan tanda atau gejala pada tahap awal. Kanker prostat yang lebih lanjut bisa menyebabkan tanda dan gejala, termasuk:

  1. Kesulitan buang air kecil
  2. Penurunan kekuatan dalam aliran urine
  3. Darah dalam urine
  4. Darah dalam air mani
  5. Sakit tulang
  6. Sakit tulang
  7. Menurunkan berat badan
  8. Disfungsi ereksi

Baca Juga: WHO Ingatkan Tingkat Penularan Subvarian Omicron Mirip Campak, Bahayakah?

Komentar

terkini