Fabiola Febrinastri
Senin, 11 November 2019 | 08:00 WIB
Ilustrasi perjalanan bisnis. (Hero Image)

Suara.com - Perjalanan bisnis merupakan salah satu faktor krusial dalam sebuah perusahaan. Tak jarang, agenda ini bersifat mendadak, sehingga segala sesuatunya harus diurus satu persatu, Hal ini membutuhkan keterampilan dan waktu yang khusus pula.

Perjalanan bisnis yang dimaksud di sini adalah perjalanan bagi karyawan yang berniat bepergian untuk bertemu dengan klien, menghadiri workshop, atau training khusus, baik di dalam maupun luar negeri.

Lalu apa saja yang dibutuhkan dalam perjalanan bisnis? Tentu tiket kendaraan pulang dan pergi, transportasi selama dalam kota atau negara tujuan, tempat penginapan, hingga kelengkapan lain yang menunjang. Jika diurus secara manual, butuh waktu yang panjang.

Di era digital ini, sebenarnya ada satu solusi mudah. Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan adalah menemukan travel agent online yang mumpuni dan mampu memberikan kemudahan bagi layanan perjalanan bisnis Anda.

Travel agent yang dimaksud adalah yang mampu mengurus berbagai hal. Kapanpun Anda berencana berangkat untuk urusan segala macam kebutuhan perjalanan bisnis, mulai dari maskapai penerbangan, jumlah keseluruhan traveler, destinasi perjalanan, pengaturan biaya (budgeting), transportasi di tempat tujuan, hingga akomodasi yang akan digunakan, sudah menjadi bagian dari paket layanan travel agent online.

Mudahnya Tiket Langsung ke Tangan Anda
Era teknologi membawa kita pada berbagai kemudahan. Berbagai provider travel agent berlomba memberikan layanan terbaik, sementara pengguna tinggal memilih mana yang paling tepat bagi mereka.

Menurut survei yang pernah dilakukan Google Temasek, kegiatan transaksi online, termasuk pembelian tiket secara daring, kini lebih disukai masyarakat. Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar tahun lalu, misalnya, mampu mencatatkan transaksi hingga Rp 6,8 triliun hanya dalam dua hari saja.

Perjalanan bisnis seringkali membutuhkan waktu cepat dan jaminan kepastian bahwa Anda telah memiliki tiket perjalanan yang dibutuhkan. Tak bisa dipungkiri, ada sejumlah keuntungan yang bisa didapat ketika membeli tiket perjalanan secara online. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

1. Tanpa antre, mudah, dan bisa dilakukan dimana saja
Tanpa antre, Anda bisa membeli tiket yang dibutuhkan dari mana saja. Prosesnya pun mudah, karena tinggal mengikuti panduan yang disarankan dan bisa memilih moda transportasi yang akan digunakan secara fleksibel. Pembelian juga bisa dilakukan kapan saja, pun di saat Anda sedang istirahat.

2. Metode pembayaran yang sesuai dengan kenyamanan Anda
Travel agent berpengalaman biasanya menyediakan metode pembayaran yang fleksibel dan memudahkan konsumen. Biasanya disediakan pembayaran melalui ATM, Mandiri Clickpay, Kartu Kredit, BCA Klikpay, CIMB Click, atau Mandiri eCash.

3. Transaksi cepat dan Anda dijamin berangkat
Setelah proses pembayaran diselesaikan, konsumen pun mendapatkan jaminan perjalanan yang akan dilakukan, berupa tiket, hotel, dan keperluan lainnya. Anda pun siap berangkat.

4. Mendapat harga termurah
Keuntungan lain selain poin-poin tersebut di atas, konsumen juga dipastikan mendapat harga terbaik dalam transaksi ini. Bila melakukan transaksi secara online, konsumen biasanya tidak akan dikenakan biaya transaksi, sehingga harganya bisa lebih murah bila dibandingkan membeli secara offline.

Sukses Bisnis lewat Jasa Management Corporate Trip
Kemudahan dalam mengurus perjalanan bisnis merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dari suksesnya bisnis itu sendiri. Itu merupakan salah satu alasan hadirnya Jasa Management Corporate Trip, yang dihadirkan Traveloka.

Traveloka Corporates B2B dan Traveloka Corporates Retail Program merupakan inovasi terbaru Traveloka dalam mempeluas layanan bagi konsumennya, yang kali ini ditujukan bagi masyarakat bisnis. Kedua program ini sengaja dihadirkan agar perjalanan bisnis Anda lebih praktis, aman, dan nyaman.

Traveloka Corporates B2B hadir untuk melayani segala kebutuhan perjalanan bisnis perusahaan, sementara Traveloka Corporates Retail Program menawarkan pemesanan produk perjalanan bisnis langsung dari aplikasi, lengkap dengan fitur-fitur Traveloka.

Untuk memberi layanan maksimal kepada perusahaan dan masyarakat bisnis, kedua program ini memberikan kemudahan pembayaran dalam bertransaksi, layanan harga spesial, hingga pilihan hotel, jenis maskapai penerbangan, hingga trasportasi di tempat tujuan.

Untuk bisa melakukan proses pemesanan perjalanan bisnis di Traveloka, Anda bisa melakukan langkah-langkah sesuai panduan. Anda cukup mengisi formulir registrasi, maka tim Traveloka akan menghubungi Anda untuk konfirmasi pendaftaran. Setelah kedua proses ini disetujui, Traveloka akan memberikan panduan registrasi untuk proses selanjutnya.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan klik https://www.traveloka.com/en-id/corporates.

Read more...