Lifestyle / food-travel
Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Ilustrasi sahur (shutterstock)

Suara.com - Sahur sangat dianjurkan untuk dilakukan sebelum kita berpuasa di siang hari. Selain menyediakan sumber energi selama kita berpuasa, ada keberkahan tersendiri di dalam makanan sahur yang kita santap.

Namun, dengan terbatasnya waktu sahur yang kita miliki, pernahkah Anda merasa bingung makanan apa yang harus disantap saat sahur? Tak perlu banyak, makanan sahur lebih ditekankan pada kualitas gizi dan nutrisinya.

Dilansir dari Okadoc, 3 jenis makanan sehat ini bisa Anda pertimbangkan sebagai menu sahur. Apa saja?

1. Puding Oatmeal
Oatmeal yang direbus bersama dengan susu memberi asupan nutrisi yang lengkap, seperti vitamin, mineral, dan serat.

Baca Juga: Jaga Kesehatan, Yuk Hindari 4 Jenis Makanan Berikut di Usai 30-an

Caranya, campurkan oatmeal dengan telur, sedikit susu, dan minyak. Lalu tuangkan ke wajan. Biar rasanya tambah enak, tambahkan juga dengan buah-buahan dan madu.

2. Omelet telur
Omelet telur bukan hanya lezat dan enak, tapi juga praktis dibuat. Kandungan protein pada telur sangat baik untuk daya tahan tubuh selama puasa. Anda bisa menambahkan potongan wortel, buncis, sayuran, dan juga daging ke dalam isian omelet.

3. Salad sayur dan buah
Buat Anda yang sedang diet namun ingin tetap mendapatkan energi yang cukup saat puasa, salad sayur dan buah bisa jadi pilihan. Campurkan aneka buah-buahan seperti semangka, apel, nanas, persik, stroberi, dan jeruk, dan tambahkan dressing.

Jika ingin salad sayur, siapkan timun, selada, tomat, jagung, dan potongan daging ayam.

Baca Juga: Resep Sandwich Simple Buat yang Telat Sahur

Komentar