Lifestyle / male
Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Presiden Joko Widodo(ANTARA/Rhisma/2021)

Suara.com - Ucapan selamat ulang tahun yang ke-60 untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, hari ini, Senin (21/6/2021), trending topic di media sosial Twitter.

Ya, ucapan ulang tahun untuk orang nomor satu di Indonesia itu ramai dituliskan di media sosial, salah satunya datang dari akun twitter Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

"Selamat ulang tahun ke-60 Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Semoga Bapak senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan serta keselamatan dalam memimpin bangsa," cuit akun @kemensetnegRI.

Presiden ketujuh RI tersebut lahir di Surakarta, Jawa Tengah. Bapak tiga anak tersebut mulai menjabat sejak Oktober 2014. Saat ini, kepemimpinan Jokowi telah memasuki periode kedua dan akan berakhir pada 2024.

Baca Juga: Menggemaskan! Presiden Jokowi Ulang Tahun, Jan Ethes Beri Ucapan Selamat

Nah, untuk mengenal lelaki yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini lebih dalam, simak kepribadiannya berdasarkan zodiak Cancer yang dimiliki Jokowi yuk. Berikut penjelasannya seperti yang dilansir Astrology.

1. Ciri Kepribadian

Jokowi dan Iriana di Taman Kota Senja Kaimana (instagram.com/kemensetneg.ri)

Lahir pada 21 Juni membuat Jokowi memiliki zodiak Cancer. Kepribadian lelaki Cancer diyakini penuh dengan kontradiksi. Dia lembut, penuh kasih, perhatian, dan selalu mempedulikan orang-orang yang sangat dia sayangi.

Tapi, selalu ingat bahwa lelaki yang lahir di bawah tanda kepiting memiliki cangkang keras dan capit untuk melindungi dirinya yang rentan saat diserang.

Lelaki Cancer mampu mengambil peran dan bersikap kesatria. Sayangnya, dia sangat peka dan mudah terluka. Dia mungkin tidak akan memberi Anda kesempatan lain untuk melakukan kesalahan setelah Anda melukainya.

Baca Juga: Ultah Ke-60 dan Punya Shio Kerbau, Presiden Joko Widodo Dikenal Sebagai Sosok yang Tekun

Selain itu, dia juga memiliki ingatan yang baik, dan tidak pernah lupa begitu dia mengalami sesuatu. Berjalanlah dengan ringan dan bersikap baik pada lelaki Cancer, maka Anda akan dihargai dengan kesetiaan yang abadi.

Intuisi lelaki Cancer juga sangat berkembang, tetapi kadang-kadang bisa terbatas pada orang-orang yang ada di sekitarnya saja.

Zodiak ini terlahir untuk hidup dengan orang-orang yang disukainya saja atau yang setipe dengan dirinya. Kadang-kadang dia perlu dipancing keluar dari cangkangnya dan zona nyamannya untuk benar-benar tumbuh.

2. Cinta
Saat jatuh cinta, lelaki Cancer adalah kekasih yang berdedikasi. Dia adalah impian total yang menjadi kenyataan bagi seseorang. Dia bisa muncul sebagai seorang pangeran tampan, dengan sikap pemujaan yang luar biasa dan menulis surat cinta berbunga-bunga pada pasangannya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo berfoto selfie di depan warga Dumai. (Instagram @Jokowi)

Lelaki Cancer juga bisa menjadi 'anak mama', jadi bersiaplah. Dan ketahuilah bahwa dia adalah calon yang ideal untuk dibawa pulang bertemu dengan orang tua kekasihnya. Sikapnya akan sempurna saat makan malam, dan dia pasti akan memikat ibu dan ayah kekasihnya untuk berpikir bahwa dia adalah lelaki terbaik.

Bukan cuma itu, lelaki yang lahir di bawah tanda Kepiting ini juga lebih terikat pada romantisme yang ideal daripada kenyataan. Dia juga bisa menjadi sangat posesif dan cemburu, selalu takut bahwa apa yang dia miliki akan diambil darinya atau hilang begitu saja.

3. Rumah dan Keluarga
Lelaki Cancer adalah 'homebodies' alami, sangat melekat pada ruang pribadinya, suka merasa nyaman dengan sofa yang lembut untuk bersantai. Lelaki Cancer juga lebih suka makan di rumah daripada pergi keluar.

Presiden RI Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes saat mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6). [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Dia senang menikmati santapan sederhana dan mengisi makanan yang menenangkan seperti sup dan semur. Selain itu dia juga lebih tertarik pada peninggalan masa lampau, dan sering memiliki kerinduan akan tradisi dan selera masa lalu. Ini bisa dilihat dari rumahnya yang penuh dengan barang-barang antik dan pusaka keluarga.

Seorang ayah Cancer juga ditandai oleh sifat-sifat yang hangat dan penuh kasih. Dia selalu siap untuk memeluk dan menghibur buah hatinya. Dia juga memiliki jiwa pengasuh alami dan tidak ragu untuk menyuapi anaknya, mengganti popok, dan menimang anaknya untuk tidur.

Dia juga lebih suka berada di rumah dengan anak-anak, memasak dan mengasuh. Sebagai 'anak mama' lelaki Cancer juga biasanya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan ibunya dan ingin merawatnya di rumah di tahun-tahun tuanya, daripada membiarkannya tinggal di panti jompo.

4. Pekerjaan dan Uang
Ini bukan pengetahuan yang sangat umum, tetapi etos kerja yang intens dari lelaki Cancer sangatlah kuat. Dia adalah orang yang sangat fokus, terutama jika dia memiliki tujuan untuk membahagiakan keluarganya.

Namun, perannya sebagai pencari nafkah terkadang memaksanya untuk bekerja terlalu keras. Selain itu, lelaki Cancer juga bisa dengan mudah masuk ke dalam 'lingkaran setan', mulai shift yang panjang, dan kemudian pulang saat sudah kelelahan dan pulih sebelum melakukannya lagi.

Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang digelar pada Selasa, 1 Juni 2021 / [SuaraSulsel.id / Sekretariat Presiden]

Ketika dia berlibur, dia lebih suka melakukannya lebih lama daripada kebanyakan orang (setidaknya satu bulan pada suatu waktu) sehingga dia dapat sepenuhnya tenggelam dalam relaksasi.

Ekstremisme dalam bekerja yang dimilikinya ini dapat mengakibatkan kelelahan dan pengabaian terhadap kebutuhannya sendiri. Lelaki Cancer sering berakhir bekerja dalam bisnis keluarga dan akan mengambil peran dalam struktur yang mapan untuk menjaga tradisi tetap hidup, meskipun itu bukan minatnya.

Dia selalu melakukan yang terbaik saat bekerja bersama dengan teman-teman yang baik, dia akan menjadi orang yang paling setia kepada orang penting baginya, termasuk keluarganya.

Bekerja dari rumah mungkin begitu diinginkan untuk seorang Cancer, karena di situlah mereka merasa paling aman, dan memiliki kendali atas lingkungan kerja pribadi mereka, meskipun kadang-kadang mereka merasa terlalu terisolasi untuk menjadi bagian dari sebuah tim.

Hubungan kerja sering kali terasa seperti keluarga bagi lelaki Cancer. Kepribadiannya memungkinkan dia untuk dengan mudah mengembangkan kedekatan dengan rekan kerjanya yang merasa mendukung dan peduli padanya.

Komentar