Lifestyle / female
Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Kenangan kebersamaan Bill Gates dan Melinda Gates. [Instagram/melindafrenchgates]

Suara.com - Rumah tangga Bill Gates dan Melinda Gates sudah benar-benar berakhir. Pasangan ini dinyatakan resmi bercerai pada Senin (2/8/2021) waktu setempat.

Melansir People, Selasa (3/8/2021), perceraian mereka dikabulkan oleh hakim King County. Lalu, apakah Melinda tetap memakai Gates sebagai nama belakang setelah cerai?

Menurut dokumen pembubaran pernikahan keduanya yang diterima oleh People, Melinda tidak akan mengubah namanya meski sudah tidak berstatus sebagai istri Bill Gates.

Melinda juga dituliskan tidak menerima dukungan dari mantan suaminya setelah berpisah. Sejauh ini, pihak Bill dan Melinda belum memberi keterangan langsung perihal hasil sidang tersebut.

Baca Juga: Disebut Tidak Suka Perbedaan Pendapat, Bill Gates: Anda Ingin Menghancurkan Microsoft?

Selain itu, Bill dan Melinda berencana terus bekerja sama mengurus yayasan mereka. Hanya saja, Melinda akan mundur apabila dalam dua tahun dirinya atau Bill sudah enggan bekerja sama.

Kenangan kebersamaan Bill Gates dan Melinda Gates. [Instagram/melindafrenchgates]

"Mereka telah berulang kali memperjelas komitmen dan harapan bersama untuk tetap menjadi mitra jangka panjang dan ketua bersama," kata Mark Suzman, CEO Yayasan Bill dan Melinda Gates.

Mark Suzman mengatakan bahwa mereka sudah membahas perihal potensi perubahan pada tata kelola yayasan dan pengambilan keputusan sejak Bill dan Melinda memutuskan berpisah.

Sementara itu, mantan pasangan ini mengumumkan perpisahan pada bulan Mei lalu. Melinda menuliskan dalam dokumen pengadilan bahwa pernikahannya tidak bisa diperbaiki lagi.

"Setelah banyak berpikir dan banyak memperbaiki hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," begitu bunyi pernyataan Melinda dan Bill di media sosial.

Baca Juga: Bill Gates Sebut Jerman "Selesai" Bila Tak Bisa Leading Pasar Mobil Listrik

Kenangan kebersamaan Bill Gates dan Melinda Gates. [Instagram/melindafrenchgates]

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif," lanjut keterangan tersebut.

Melinda menikah dengan biliuner pendiri Microsoft itu di pulau Lanai, Hawaii pada 1 Januari 1994. Mereka dikaruniai tiga anak, yakni Rory John, Phoebe Adele, dan Jennifer Katharine.

Komentar