Lifestyle / love-sex
Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Ilustrasi Selingkuh (Pexels/Alex Green)

Suara.com - Jangankan di dunia nyata, di alam mimpi saja, berselingkuh pasti buat deg-degan. Arti mimpi berselingkuh sendiri diasosiasikan dengan perasaan tidak bahagia dengan pasangan.

Jika Anda pernah mengalami mimpi selingkuh, berikut lima arti mimpi tersebut seperti yang dilansir dari The Pleasant Dream.

1. Kurangnya kepercayaan
Jika ada kurangnya kepercayaan dalam hubungan, bisa saja mimpi ini pertanda bahwa pasangan Anda selingkuh dibelakang. Mungkin Anda pernah diselingkuhin dulu. Bisa saja ini merupakan faktornya.

2. Pasangan Anda menggoda orang lain
Arti mimpi selingkuh juga menunjukkan bahwa pasangan Anda mungkin sedang menggoda orang lain. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Karena itu, pasangan yang gampang menggoda orang lain disebut melakukan selingkuh.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Api, Isyaratkan Kekhawatiran

Jika ini terjadi pada Anda, ada baiknya segera tinggalkan dan jangan berharap kembali menjalin lagi. Ingat, pasangan yang baik itu mampu menjaga kesetiaan.

3. Membandingkan diri Anda dengan orang lain
Mimpi tentang selingkuh bisa saja terjadi karena Anda cenderung membandingkan diri dengan orang lain. Bahkan, ini bisa berujung rasa insecure, dan Anda merasa kurang dan rendah diri.

Pertanyaan tentang mengapa dia lebih cantik daripada Anda? Mengapa dia meninggalkan Anda? Itu bisa saja bermunculan di kepala Anda.

4. Karena kesalahan diri sendiri
Mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa perselingkuhan terjadi karena kesalahan Anda sendiri. Bukan karena fisik semata, melainkan Anda merasa tidak cukup mendukung kondisi pasangan Anda.

Bahkan, Anda selalu ingin dimengerti, sehingga dia memilih selingkuh dengan orang lain yang bisa mengerti kondisinya.

Baca Juga: Arti Mimpi Makanan, Dikelilingi Beragam Jenis Hidangan

5. Tidak puas dengan kehidupan seks
Mimpi tentang selingkuh bisa saja terjadi, salah satunya tidak puas dengan kehidupan seks di atas ranjang. Bahkan, Anda merasa pasangan kurang puas dengan permainan Anda. Maka dari itu, cobalah untuk mengeksplorasi lebih banyak gaya seks yang bisa membuat pasangan puas.