Lifestyle / komunitas
M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Ilustrasi transaksi digital. (Pixabay)

Suara.com - Gaya hidup generasi milenial memang cukup berbeda dari generasi sebelumnya, terutama dari segi pendidikan dan teknologi.

Tren yang kini diminati oleh mereka ialah perubahan dari offline ke online, termasuk dalam hal transaksi sehari-hari.

Dengan kebutuhan tersebut, digibank by DBS menghadirkan solusi berkelanjutan bagi kehidupan nasabah dan komunitas, dengan meluncurkan Kartu Kredit Digital digibank sebagai jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital.

"Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Kartu Kredit Digital digibank tentunya akan mempermudah kehidupan nasabah," jelas Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung.

Baca Juga: Cocok Buat Pasangan atau Gebetan, Berikut Kumpulan Quotes Bucin

Ilustrasi cashless (istockphoto)

Tentu saja inovasi ini akan memudahkan, salah satunya adalah menyiasati waktu agar lebih berkualitas, mengingat milenial sangat menghargai penghematan waktu, kenyamanan, dan pengalaman di atas segalanya.

Apabila sebelumnya nasabah perlu menunggu 3-5 hari untuk mengetahui persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui, kini, kata Rudy untuk menjawab kebutuhan akan efisiensi waktu, digibank menghadirkan Kartu Kredit Digital digibank dengan #Approval60Detik sehingga, nasabah tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kepastian.

"Kartu digital bisa langsung digunakan untuk transaksi online, setelah melakukan verifikasi biometrik, tanpa harus menunggu pengiriman kartu kredit fisiknya, di mana status pengiriman kartu fisik dapat dimonitor secara langsung melalui aplikasi digibank by DBS," jelas dia.

Selain itu, melalui fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi digibank by DBS yang dapat diakses 24/7, nasabah dapat sepenuhnya mengendalikan keuangan mereka seperti dengan mengatur limit kartu kredit, cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau informasi transaksi dan cicilan, hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis.

Hal ini menjawab aspirasi generasi milenial sesuai riset digibank Usability Test Finding 2019, di mana mereka menginginkan adanya kontrol terhadap pengeluaran, serta pengaturan cash flow yang baik agar dapat membayar tagihan dan cicilan tepat waktu.

Baca Juga: Kisah Pemuda di Klaten, Tetap Bekerja di Hotel Meski Sukses Menjadi Petani Bawang

Di sisi lain, akses 24/7 ini juga memudahkan nasabah dalam melakukan penukaran poin rewards, mencairkan dana dari sisa limit kartu kredit, membuat dan mengaktifkan pin kartu kredit fisik, menambahkan limit kartu kredit, serta memperbarui data nasabah.

Tak hanya itu, inovasi ini juga memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dengan menekan emisi karbon, meminimalisir penggunaan kertas dengan memindahkan beragam proses administrasi, seperti pengisian aplikasi, peningkatan limit kredit, untuk dilakukan secara digital di aplikasi digibank by DBS.

"Inovasi berkelanjutan ini merupakan wujud komitmen digibank by DBS terhadap nasabah serta komunitas di sekitarnya untuk memudahkan kegiatan perbankan sehingga nasabah tidak perlu berurusan dengan sejumlah dokumen fisik, ataupun datang ke kantor cabang," tutup dia.

Komentar