Lifestyle / male
Vania Rossa
Ilustrasi sepatu lelaki. (Shutterstock)

Suara.com - Bagi para lelaki, siapa, sih, yang tak mau terlihat rapi dan berwibawa? Selain baju yang rapi dan sesuai ukuran serta tipe badan, pemilihan alas kaki yang tepat, yaitu sepatu dan sandal, juga memegang peranan penting untuk memberikan kesan penampilan yang berkelas.

Seperti yang dikatakan oleh desainer sepatu kenamaan Donald J Pliner; “When the feet is comfortable, so is the mind, body and soul”. Dengan pemilihan sepatu yang tepat, kamu akan merasa lebih siap untuk menjalani hari dengan tampil percaya diri.

Meski model sepatu atau sandal buat lelaki tidak sebanyak dan seberagam alas kaki perempuan, bukan berarti kamu hanya bisa punya satu sepatu atau sandal yang akan digunakan untuk berbagai acara.

Supaya nggak salah kostum alias saltum, pastikan kamu punya 4 jenis sepatu atau sandal berikut, yang bisa dipakai di berbagai kesempatan berbeda. Ini dia tips dari brand Gio Cardin, brand sepatu lokal berkualitas yang telah berdiri selama lebih dari 10 tahun.

1. Sepatu pantofel model ankle boot untuk tampil profesional dan impresif saat business meeting

Baca Juga: Wanita Ungkap Kebiasaan Aneh Mengigit Sepatu Baru, Ternyata Ada Manfaatnya

Sepatu pantofel model ankle boot untuk tampil profesional. (Dok, Gio Cardin)

Business meeting merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam dunia pekerjaan dan bisnis, terutama saat ingin memberi kesan terbaik untuk klien atau atasan. Agar terlihat profesional, penampilan sopan dan rapi adalah salah satu kuncinya.

Sepatu jenis pantofel dengan gaya ankle yang sedikit tinggi seperti Sepatu Boot dari Gio Cardin ini dapat memberikan sentuhan akhir yang stylish, unik, namun tetap berwibawa. Kamu bisa memadukan sepatu jenis ini dengan celana bahan ataupun celana jeans dengan atasan kemeja.

Dengan material genuine leather, sepatu ini memiliki desain model sepatu era 2010an yang dapat menarik perhatian dan membuatmu terlihat lebih profesional.

2. Sepatu pantofel klasik untuk sentuhan elegan dan sleek saat menghadiri pesta

Sepatu pantofel. (Dok. Gio Cardin)

Dalam pesta formal, seperti pernikahan atau jamuan makan malam bisnis, penting untuk memberikan kesan terbaik di hadapan pengundang dan para tamu lainnya. Salah satu kuncinya adalah dengan mengenakan pakaian rapi yang sesuai dengan dress code acara dan padukan tampilanmu dengan sepatu pantofel yang elegan.

Baca Juga: Viral Bocil-bocil Main Squid Game Cuma Modal Sandal Jepit, Bikin Ngakak

Selain terlihat lebih rapi, sepatu pantofel model klasik juga dapat menambahkan kesan kharismatik bagi kamu yang memakainya. Pilih warna hitam atau cokelat yang akan menambahkan kesan chic pada outfit kamu.

Komentar