Capres Joko Widodo atau Jokowi melayat ke rumah Ketua Seknas Pemenangan M Yamin, Sabtu (23/3/2019). (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Suara.com - Calon Presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi melayat ke rumah mendiang Ketua Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, di Jalan Pugeran, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Jokowi yang melayat bersama istri, Iriana Jokowi, kompak mengenakan baju putih bertuliskan 'Alumni Jogja Satukan Indonesia'.

Tampak mendampingi Jokowi, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Sidarto Danusubroto dan Sekretariat Kabinet Pramono Anung.

Usai melayat Jokowi menyampaikan duka cita atas kepergian pimpinan dari salah satu organisasi relawan pendukungnya sejak Pemilu 2014 silam.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, turut berduka atas meninggalnya bapak M Yamin yang merupakan ketua relawan kita," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku tak menyangka almarhum M Yamin telah lebih dahulu menghadap sang khalik.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mendoakan agar keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Dan kita tidak menyangka, memang sebelumnya dalam rapat sehat saja, tapi sudah menjadi kehendak Allah. Keluarga besar kita menyampaikan ikut belasungkawa atas meninggalnya bapak M Yamin dan semoga keluarganya diberikan kesabaran, dan ketabahan," ujar Jokowi.

Ia mengaku mengenal M Yamin sebagai sosok pekerja keras dan selalu aktif dalam kegiatan. Jokowi terakhir kali bertemu pada dua minggu lalu.

"Rajin, pekerja keras dalam setiap acara apapun beliau selalu hadir. (Terakhir ketemu) 2 minggu lalu," tandasnya.