Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Senin, 11 November 2019 | 13:40 WIB
Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berjalan menuju kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Suara.com - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha meminta agar putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka tidak tergesa-gesa mengikuti bursa Pilkada Solo. Abdillah Toha menganjurkan Gibran terjun ke dunia politik setelah sang ayah menyelesaikan periode kedua memimpin Indonesia.

Melalui akun Twitter @AT_abdillahtoha, Abdillah Toha memberikan masukan agar Gibran dapat mempertimbangkan niatannya untuk masuk ke bursa Pilkada Solo 2020.

"Mas Gibran @grkabuming ini sebaiknya bersabar sampai ayahnya menyelesaikan periode dua," kata Abdillah Toha seperti dikutip Suara.com, Senin (11/11/2019).

Masukan dari Abdillah Toha tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, jika Gibran mau bersabar maka akan menghindari rumor tak sedap mengenai Gibran dan Jokowi.

Selain itu, Gibran juga bisa lebih banyak belajar politik sebelum terjun di Pilkada. Sehingga, ia bisa lebih matang dan dewasa dalam berpolitik.

"Di samping menghindari rumor macam-macam yang tidak menguntungkan bapak dan anak, dia sendiri akan lebih dewasa dan lebih matang nantinya," ungkap Abdillah Toha.

Untuk diketahui, saat ini Gibran telah menjadi kader PDI perjuangan. Belum lama ini Gibran menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk meminta restu maju dalam Pilkada Solo 2020.

Cuitan Pendiri PAN Abdillah Toha soal pencalonan Gibran Rakabuming di Pilkada Solo (Twitter)

Read more...