News / internasional
Reza Gunadha | Rima Suliastini
Botol kosong berisi udara Inggris. (My Baggage)

Suara.com - Sebuah perusahaan membuat terobosan nyeleneh yaitu menjual botol kosong berisi udara Inggris. Katanya, udara ini bisa mengobati rindu kampung halaman kala pembatasan sosial berlaku saat pandemi.

Menyadur The Guardian Kamis (24/12) perusahaan My Baggage membagi beberapa udara yang dalam setiap botol. Ada udara Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara.

Jika ada permintaan khususdari udara tertentu, perusahaan dengan senang hati mengemasnya untuk pelanggan. Sejauh ini, mereka sudah mengirim udara Nottingham, the Highland, Snowdonia, dan lapangan dekat perbatasan Irlandia.

Bagi beberapa orang yang rindu aroma tertentu, perusahaan ini juga sudah menyiapkan rancangan kerja sama dengan toko ikan dan keripik di Norfolk bahkan London Underground.

Baca Juga: Hore! Ilmuwan Temukan Cara Hasilkan Udara dan Air di Mars

Direktur pelaksana My Baggage, Paul Stewart mengatakan aroma kampung halaman bisa memacu kenangan emosional juga kerinduan.

Botol kosong berisi udara Inggris. (My Baggage)

"Tahun ini warga Inggris yang tinggal di luar negeri pulang lebih jarang dari biasanya, jadi kami pikir kami akan menawarkan sesuatu yang baru untuk mengingatkan mereka tentang rumah."

Setiap botol ukuran 500 ml berisi udara dengan sumbat gabus sehingga orang dapat membukanya untuk mengendus dengan cepat, lalu menutupnya lagi.

Perusahaan ini menawarkan segalanya, mulai dari sayuran hijau yang baru dipangkas hingga asap dalam kota. Udara itu dikumpulkan dengan menggunakan cara tradisional yaitu melambai dan menukik botol hingga terisi udara.

Stewart mengatakan, setiap staf bisa saja mengumpulkan udara dengan teknik yang berbeda. Meskipun terdengar aneh, nyatanya botol kosong ini sudah sampai di rumah baru mereka seperti AS dan Australia.

Baca Juga: Kampanye Bersihkan Udara Melalui Seni Mural

"Di tahun yang segalanya menjadi sangat sulit bagi semua orang, kami benar-benar hanya mencoba untuk membuat orang tersenyum - kebanyakan dari mereka hanya menginginkannya untuk jubah atau hadiah baru untuk seorang teman," tambahnya.

Komentar