News / metropolitan
Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo
Perjuangan ikut tes kerja (tiktok)

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan kisah perjuangan seorang pemuda demi mengikuti tes masuk kerja viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di media sosial Tiktok, pemuda tersebut menceritakan bagaimana ia berjalan kaki dan menembus hujan demi bisa ke lokasi tes karena tak punya kendaraan pribadi.

Sesampainya di lokasi ia diperbolehkan ikut tes dan diminta menunggu hasilnya langsung. Di dalam video, diperlihatkan pada pelamar kerja yang semuanya mengenakan baju putih berjajar menunggu hasil di luar ruangan.

"Jadi ceritanya hari ini mau ikut tes kerja di perusahaan, tiba-tiba hujan lebat, mau gimana lagi kendaraan tidak punya harus jalan kaki," tulis pemuda tersebut dalam videonya.

Baca Juga: Pasang Spanduk Penuh Gombalan, Penjual Batagor Ini Bikin Salfok Pengendara

"Dan akhirnya bisa dibolehkan masuk buat ikut tes ujian tertulis, dari jam 8 pagi belum sarapan, di suruh nunggu sampai hasilnya keluar," tulisnya lagi.

Ketika mendengar pengumuman dari pihak HRD, pemuda tersebut mengaku langsung drop. Dari perkataan yang disampaikan, ia menyimpulkan bahwa dirinya tak diterima bekerja di perusahaan itu.

"Kata HRD-nya: 'Terima kasih sudah ikut tesnya semoga beruntung di lain kesempatan', sontak langsung drop badan ini ya Allah," tulis pemuda tersebut.

"Langsung di suruh pulang ke tempat masing-masing langsung drop banget sampai nggak bisa mikir lagi buat mikir ke depan," sambungnya.

Perjuangan ikut tes kerja (tiktok)

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka kompak memberi semangat untuk pemuda tersebut agar tak putus asa dalam mencari pekerjaan.

Baca Juga: Heboh Musisi Charlie Puth Masuk Fakultas Kedokteran, Warganet: Wah, Selamat Charlie!

"Ditolak beberapa kali oleh perusahaan memang bikin mental breakdown, jangan sedih," ujar salah seorang warganet.

Komentar