News / metropolitan
Reza Gunadha | Fita Nofiana
Ilustrasi pemutih pakaian, cairan pembersih, cairan pencuci baju [shutterstock]

Suara.com - Mencampur satu pemutih dan pembersih lantai, perempuan asal Malaysia alami sesak napas dan harus segera dilarikan ke rumah sakit. 

Melansir dari mStar, Nur Idayu Izany (26) mulanya mencampur dua cairan yakni cairan pembersih dengan kandungan acid dan pemutih. Cairan tersebut akan digunakan untuk membersihkan toilet rumah barunya. 

"Kami baru pindah dari Perlis ke Penang karena saya ikut suami saya yang bekerja di sebuah kilang di Batu Kawan," ujarnya kepadaa mStrar.

"Saya mencamapurkan cairan pemutih dengan pembersih kotoran dengan jumlah banyak, karena saya pikir itu aman-aman saja," imbuhnya.

Baca Juga: Viral, Sopir Travel Kena Pungli Saat Lewati Jalur Tikus Menuju ke Pantai Gunungkidul

Menurutnya, camputan tersebut awalnya tak berbau dan berwarna putih namun kemudian menguning. Ia juga menyatakan bahwa campuran cairan mengeluarkan busa. 

Menurut Idayu, campuran cairan kemudian berbau menyengat. Hal ini yang kamudian membuat ia dan anaknya yang baru berusia 6 bulan mengalami batuk serta sesak. 

Saat suaminya sadar bawa bau berasal dari kamar mandi, ia kemudian membawa anaknya pergi ke ruangan lain. Namun Idayu malah menghirup wadah campuran tersebut. 

Mencampurkan dua cairan (mstar)

Ia panik dan mencampurkan cairan pembersih dengan air.  Namun yang terjadi ia malah tambah batuk dan sesak napas. 

"Saya bernapas lewat mulut tapi baunya samapai ke dada, jadi sesak dan susah bernapas saya engap dan muntah," imbuhnya. 

Baca Juga: Viral Emak-emak Bubarkan Kerumunan Orang yang Teriak-teriak saat Kumandang Azan

Ia dan kelurganya kemudian berlari keluar rumah untuk menghirup udara segar. Namun Idayu masih sesak yang akhrinya di bawa ke ruamh sakit. 

Komentar