News / metropolitan
Reza Gunadha | Fita Nofiana
Tunawisma makan mi bekas (twitter.com/Askrlfess)

Suara.com - Seorang perempuan hamil terharu dengan perlakukan seorang tunawisma ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) yang ia temui.

Kejadian itu bermula saat siang ia melewat rute Terminal Merak, Jakarta. Pada perjalanannya itu, ia bertemu dengan seorang pria tunawisma yang juga seorang ODGJ datang menghampirinya.

"Tadi siang pas rute Terminal Merak yang duduk di tangga itu tunawisma dan maaf, sedikit kurang waras, tiba-tiba nyamperin," cuthat perempyan tersebut yang kemuddian diunggah di akun Twitter @Askrlfess.

Datang ke hadapannya, tunawisma tersebut meyodorkan sebungkus nasi padanya.

Baca Juga: Undang Nidji di JIS, Hendri Santrio: Ikuti Jokowi, Level Komunikasi Politik Anies Jauh di atas Giring

"Nih (sambil nyodorin nasi bungkus), kasian (sambil nunjuk perut aku)," curhat perempuan tersbeut menirukan tunawisma yang datang padanya.

Ternyata sang tunawisma yang ODGJ tersebut habis membuang sampah dengan imbalan nasi bungkus. Namun bukannya dimakan sendiri, tunawisma tersebut memberikannya pada ibu hamil.

"Lihat aku lagi hamil dan kecapekan, dia kasihan terus nasinya dikasih ke aku, dan dia makan popmie bekas orang," tulis perempuan tersebut.

"Itu sebabnya, aku selalu belajar untuk enggak mandang orang sebelah mata, masih ada orang baik," tambahnya.

Perilaku tunawisma tersebut tentu menyentuh hati publik. Banyak warganet yang merasa malu sendiri dengan perbuatan baik orang dengan kekurangan seperti tunawisma tersbeut.

Baca Juga: Cewek Panik Tengah Malam Dapat Paket Obat Dikira Narkoba, Pas Dibuka Auto Lemas

Tunawisma makan mi bekas (twitter.com/Askrlfess)

"Kenapa ya orang-orang yang kurang mampu atau yang hidup di jalan itu malahan hati nya baik banget, jadi malu sama diri sendiri," komentar warganet. 

Komentar