News / nasional
Chyntia Sami Bhayangkara
Lokasi KKN di Desa Penari Dimana? (Instagram/@kknmovie)

Suara.com - Sebelum diangkat ke layar lebar, cerita KKN di Desa Penari sempat viral dan trending di Twitter pada 2019 lalu. Hingga kini banyak orang yang penasaran lokasi KKN di Desa Penari dimana

Meskipun telah viral dan banyak dibicaran oleh masyarakat, penulis asli kisah mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari hingga kini enggan menyebutkan secara spesifik dimana lokasi KKN yang dimaksud. Penulis hanya memberikan inisial lokasi KKN yang diawali dengan huruf B. Sehingga membuat warganet menerka-nerka kota mistis itu berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Lantas sebenarnya lokasi KKN di Desa Penari dimana?

Kisah KKN Desa Penari mulai heboh di Twitter pada tahun 2019 lalu. Dalam utas menceritakan pengalaman horor sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN disebuah desa terpencil di tengah hutan. Bahkan 2 dari 6 mahasiswa meninggal dunia akibat tidak mematuhi pantangan di desa tersebut. 

Belakangan KKN di Desa Penari kembali menjadi perbincangan warganet lantaran kisahnya diangkat ke layar lebar oleh MD Pictures. Dan kini sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Antusiasme masyarakat melonjak sejak awal penayangannya pada 30 April 2022 lalu. 

Baca Juga: Anak Indigo Coba Terawang Badarawuhi di Film KKN di Desa Penari, Ternyata Gambaran Sosoknya Seperti Ini

Meski penulis tidak menyebut secara detail di mana lokasi KKN tetsebut. Namun 4 lokasi berikut sering digadang-gadang menjadi desa mistis yang dimaksud. Untuk mengetahuinya, simak 4 lokasi KKN di Desa Penari berikut ini. 

1. Alas Purwo 

Alas Purwo menjadi hutan yang dikenal paling angker di pulau Jawa dan disebut-sebut sebagai lokasi asli KKN Desa Penari. Sejumlah paranormal menyebut bahwa Alas Purwo menjadi kerajaan jin sebab di tempat ini menjadi berkumpulnya jin. 

Pohon-pohon di Alas Purwo tumbuh menjulang tinggi dan besar-besar. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan banyak orang yang tersesat saat masuk ke Alas Purwo. Bahkan saking kerapnya orang hilang di sana, banyak orang yang menyebut peristiwa itu sebagai "diculik jin". 

2. Watu Dodol 

Baca Juga: Pembelian Tiket Film KKN di Desa Penari Pecahkan Rekor Baru di Tanah Air, Bakal Tayang di Singapura dan Malaysia

Watu Dodol menjadi salah satu tempat bersejarah di Banyuwangi pada masa penjajahan. Tempat ini merupakan buatan Jepang yanh digunakan sebagai lokasi mengintai kapal musuh. Banyak orang yang percaya bahwa lorong di Watu Dodol tembus ke Alas Purwo yang menjadi pintu gerbang ke alam ghaib. 

Komentar