Otomotif / motor
Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kemenangan usai perhitungan suara hasil Kongres V PAN, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2). [ANTARA FOTO/Jojon]

Suara.com - Zulkifli Hasan saat ini terpilih menjadi ketua umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN). Ini adalah kali kedua Zulkifli Hasan menjadi ketum PAN.

Terlepas dari itu, ternyata Zulkifli Hasan memiliki mobil mewah. Seperti data yang didapat di LKHPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Zulkifli Hasan tercatat memiliki Toyota Alphard saja.

Toyota Alphard yang dimilikinya merupakan buatan tahun 2009 dengan nilai tercatat Rp 650 juta. 

Dipilihnya Toyota Alphard sebagai mobil pribadi Zulkifli Hasan mungkin bukan tanpa alasan. Kemungkinan kabin luas menjadi salah satu pertimbangan untuk meminang mobil ini.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Terpilih Menjadi Ketua Umum PAN

Data LKHPN milik Zulkifli Hasan

Toyota Alphard 2009 memiliki dimensi panjang 4.840 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.905 mm.

Pada bagian depan tampak gril horizontal dibuat lebih ramping namun lebih lebar dengan garis mengikuti lampu depan serta aksen chrome yang lebih tebal pada bagian atas.

Lampu yang digunakan sudah menggunakan LED dan emblem Alpard yang khas masih menghiasi fasia depan mobil ini.

Mobil ini juga memiliki fitur canggih mulai dari keyless entry, start-stop button, serta climate control dual zone untuk kenyamanan para penumpang di baris kedua dan ketiga.

Toyota Alphard. (Trapo Asia)

Tak perlu lagi merasa gerah ketika berada di dalam mobil ini. Penumpang di baris kedua bahkan bisa mengatur temperatur yang diinginkan hingga besarnya hembusan angin.

Baca Juga: KPK Tunggu Janji Zulkifli Hasan yang Bersedia Diperiksa Jumat Pekan Ini

Untuk mesinnya sendiri, Toyota Alphard 2.5 G 2009 menggunakan 2ZA-FE 4-silinder 2.4L yang menghasilkan tenaga puncak hingga 167 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 235 Nm pada 4.100 rpm. Semuanya disalurkan ke roda depan melalui transmisi 7-percepatan Super CVT-i.

Komentar