Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Porsche 911 Turbo S yang tampil dalam duet dengan Embraer Phenom 300E [Porsche AG].

Suara.com - Elon Musk, Tesla Tequila, Embraer Phenom 300E, Porsche 911 Turbo S, Ducati Diavel, Lamborghini Aventador, Vespa Sei Giorni II, dan Toyota C-HR GR Sport menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan kemarin pagi hingga malam tadi.

Nama Elon Musk, CEO dari Tesla Incorporation memang identik dengan kegiatan cetak duit. Betapa tidak, produk mobil listrik buatan perusahaannya laris manis. Belum lagi bila ia "berkicau" di media sosial. Buntutnya adalah membuat produk yang ujung-ujungnya lagi-lagi adalah pendapatan atau pemasukan.

Sebutlah saat ia mencuit saat April Mop atau hari prank sedunia. Hasilnya adalah produk Food and Beverage atau F&B bernama Tesla Tequila. Produk laku keras dan kini yang beredar di pasaran hanya versi koleksi.

Lantas merambah dunia dirgantara, ada penawaran seru Embraer Phenom 300E berpasangan dengan Porsche 911 Turbo S. Bisa disebut sebagai kejayaan di angkasa serta di jalan raya, yang mengedepankan unsur kecepatan dan eksklusivitas karena dibuat terbatas.

Baca Juga: Ingin Nuansa Balap Motor Italia? Temukan di Vespa Sei Giorni Minggu Depan

Dari pentas kendaraan baru, di Tanah Air baru saja mendarat Vespa Sei Giorni II yang menguarkan napas klasik. Namun tidak mengesampingkan semangat sport, karena produk ini mengacu pada Vespa yang dahulu menang balap mengalahkan sepeda motor off-road.

Kemudian di Benua Eropa, Toyota C-HR hybrid mendapat sentuhan modifikasi dari Gazoo Racing Sport atau GR Sport. Alhasil, tampilan visualnya makin berotot sekaligus mantap digeber di trek jalan raya maupun non-aspal.

Dan penutupnya adalah menikmati ide seorang seniman yang "menterjemahkan" Lamborghini Aventador menjadi produk roda dua dengan ide dari Ducati Diavel. Keren dan bercita rasa supercar tanpa meninggalkan unsur seksi sebuah naked bike.

Selamat menikmati kelima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com dan jaga selalu kesehatan, terutama mengenakan masker setiap kali keluar dari rumah.

1. Nama Ngetop Sebagai Carmaker Mobil Listrik, Tesla Merambah Bisnis F&B?

Baca Juga: Celoteh Elon Musk: Tesla Bisa Bangkrut dalam Hitungan Bulan!

Logo Tesla. [Shutterstock]

Selama ini nama Tesla Incorporation lekat dengan mobil bertenaga listrik murni atau Electric Vehicle (EV). Namun siapa menyangka, brand ini bakal menyentuh bisnis Food and Beverage atau F&B? Inilah kisah tentang minuman beralkohol bernama Tesla Tequila.

Awalnya, Tesla Tequila dilontarkan hanya sebagai lelucon oleh Elon Musk, Chief Executive Officer (CEO) Tesla Incorporation. Saat itu adalah April Mop 2018. Saat di mana prank, candaan, dan guyonan bertebaran di mana-mana, bahkan terkadang terlihat sangat serius sampai yang dikerjai tidak merasa unsur main-main.

Baca selengkapnya

2. Kolaborasi Porsche dan Embraer, Tangguh di Darat pun Udara

Embraer Phenom 300E pairing dengan Porsche 911 Turbo S [Porsche AG].

Perusahaan Dr. Ing. h.c. F.Porsche AG yang bermarkas di Stuttgart, Jerman, serta Grup Embraer di Melbourne, Florida, Amerika Serikat, siap memanjakan para pencinta kecepatan di angkasa maupun jalan raya. Lewat sebuah kolaborasi seru, keduanya menawarkan jet bisnis Embraer Phenom 300E yang bisa didapatkan pairing dengan Porsche 911 Turbo S. Demikian disebutkan dalam rilis sebagaimana diterima Suara.com.

Tampil dalam edisi terbatas 10 unit jet Embraer, Porsche 911 Turbo S yang dipesan bisa diselaraskan dengan livery pun desain Embraer Phenom 300E. Sehingga pada akhirnya selera personal alias unsur personalisasi bisa mencuat dari tampilan keduanya.

Baca selengkapnya

3. Dari Ducati Diavel, Lahir Lamborghini Aventador versi Roda Dua

Ducati Diavel bermesin Testastretta DVT 1.262cc [Ducati].

Ide, perenungan, dan kreativitas desainer melahirkan karya-karya keren dan unik yang tak terbayangkan. Inilah yang dipikirkan seorang seniman kendaraan bernama Al Yasid, tentang supercar Lamborghini Aventador bila mesti "dilahirkan" dalam versi roda dua.

Muncul dalam karya virtual, Al Yasid menuangkan pemikirannya akan sosok Lamborghini Aventador, dengan inspirasi awal sebuah Ducati Diavel. Sebuah naked bike bermesin Testastretta DVT 1262cc yang sanggup memasok tenaga 159 daya kuda atau 117 kW pada putaran 9.500 rpm.

Baca selengkapnya

4. Makin Agresif, Toyota C-HR Mendapat Sentuhan GR Sport

Toyota C-HR Hybrid mendapatkan sentuhan modifikasi GR Sport [Toyota UK].

Sebagai produk hybrid, Toyota C-HR memiliki tempat tersendiri di hati para konsumen. Yaitu salah satu produk ramah lingkungan dengan sosok kekar. Dan tidak sampai di situ, GR Sport kini ikut ambil bagian mengurusi modifikasi tampilannya untuk pasar Eropa.

Bila menyebut "GR Sport" tentu saja langsung asosiatif dengan Gazoo Racing, tuner sekaligus unit kompetisi Toyota. Utamanya di sektor balap ketahanan atau endurance dengan mesin berbahan bakar non-minyak bumi.

Baca selengkapnya

5. Luncurkan Vespa Sei Giorni II, Piaggio Indonesia Tebarkan Semangat Klasik

Meluncur hari ini (10/11/2020), Vespa Sei Giorni II dari PT Piaggio Indonesia [PT Piaggio Indonesia].

PT Piaggio Indonesia menghadirkan produk terbarunya, Vespa Sei Giorni II, pada hari ini, Selasa (10/11/2020), dalam format virtual launching.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, produk baru ini adalah intepretasi modern dari Vespa klasik nan berjaya di masa lalu dengan reputasi memenangkan balapan.

Baca selengkapnya

Komentar

terkini