Otomotif / mobil
Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Honda Astrea Star dijual setara Mitsubishi Pajero Sport (Vietnamnet)

Suara.com - Honda Astrea Star termasuk salah satu motor yang cukup legendaris. Motor ini muncul di era tahun 80-an, namun sudah tidak produksi lagi.

Tetapi jika ingin mencari motor garapan Honda ini, masih ada di pasar online ataupun offline. Namun pastinya motor tersebut bukan motor baru melainkan bekas.

Meski bekas, harga motor ini terbilang tinggi lho. Hal tersebut lantaran Honda Astrea Star langka dan sudah tidak diproduksi.

Seperti halnya kisah seorang pemotor dari Vietnam membeli Honda Astrea Star dengan harga fantastis.

Baca Juga: Potret Motor Jadul Ustaz Yusuf Mansur yang Dinyatakan Positif Covid-19

Dilansir dari Vietnamnet.vn, Honda Astrea Star ditawar lebih dari setengah miliar Rupiah. Kok bisa semahal itu ya? Ternyata yang membuat harga motor ini melambung tinggi lantaran ada yang istimewa.

Honda Astrea Star dijual setara Mitsubishi Pajero Sport (Vietnamnet)

Kondisi mulus dan masih terawat menjadi salah satu pemicu harga mahal. Namun tak cuma itu saja, adanya pelat nomor unik, membuat motor ini harganya nggak masuk akal.

Pelat nmoor bertuliskan 29P1-888.88 di Honda Astrea Star terasa spesial. Pelat nomor ini disebut sangat berharga, karena angka 888.88.

Angka 8 merupakan angka keberuntungan dalam kepercayaan Tionghoa dan prinsip Feng Shui. Apalagi ini angka delapannya berderet sampai 5, makanya jadi buruan banyak orang.

Konon motor ini sudah ditawar 1 Miliar Dong atau setara dengan Rp 614,147 juta. Wah harganya bisa buat beli Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate yang dibanderol RP 593 juta.

Baca Juga: Suka Mobil SUV? Ini Estimasi Perawatan Mitsubishi Pajero Sport

Komentar