Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Tampilan eksterior New Mercedes EQB, terlihat campact namun lapang di dalam [Mercedes-EQ via ANTARA].

Suara.com - Tunggangan keluarga yang leluasa dan mampu mengakomodasi penumpang lebih banyak menjadi salah satu fokus Mercedes-EQ, divisi kendaraan listrik Mercedes-Benz. Hasilnya adalah New Mercedes EQB, jenis Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik yang memiliki konfigurasi tujuh tempat duduk atau 7-seater. Peruntukannya adalah kendaraan keluarga.

Dikutip dari kantor berita Antara, Mercedes-EQ mendesain New Mercedes EQB kompak di luar, namun menawarkan ruang yang lega di dalam. Dua kursi di baris ketiga bisa digunakan penumpang berpostur hingga 1,65 m. Juga bisa dipasang jok anak khusus atau baby car-seat.

Ditilik dari sudut dimensi, New Mercedes EQB baru memiliki panjang/lebar/tinggi 4.684/1.834/1.667 mm, dan bagasi 1.710L yang didapat dari wheelbase GLB yang panjang (2.829 mm). Sementara sandaran kursi baris kedua bisa dimiringkan dalam beberapa tahapan.

Kabin New Mercedes EQB, dengan style compact di sektor interior, namun lapang di kabin dan wheelbase panjang [Mercedes-EQ via ANTARA].

Untuk sistem transmisi, tersedia dalam penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD), dan semua roda (All Wheel drive/AWD), dan pasokan tenaga listrik dari baterai dengan berbagai kapasitas, mulai 66,5 kWh.

Baca Juga: Intensi Khusus KRI Nanggala-402 dalam Misa Gereja Santo Yusup Surabaya

Mercedes-Benz menyebutkan bahwa tenaga dari sumber energi terbarukan dimasukkan ke dalam jaringan untuk mengisi arus yang bersumber melalui Mercedes me Charge.

Dengan sertifikasi Mercedes me Charge, pelanggan dapat mengisi daya di lebih dari 200.000 stasiun pengisian umum di seluruh Eropa.

Di China, New Mercedes EQB diluncurkan sebagai model top-of-the-range dengan AMG Line dan output 215 kW. Konsumsi listrik EQB 350 4MATIC di Eropa, NEDC1: 16,2 kWh/100 km; tanpa emisi CO2, dengan jangkauan 478 km untuk sekali pengisian daya baterai penuh.

Komentar