Otomotif / motor
Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Ilustrasi gerbang/pagar rumah. (Pexels/Merilin Kirsika Tedder)

Suara.com - Seorang warganet mencurahkan isi hatinya kalau rumah wajib diberi pagar. Curhatan ini diunggah oleh akun Twitter @FunJunkies.

Ia menyebutkan bukan karena adanya maling di lingkungannya, namun justru tetangganya sendiri yang dicurigai.

"Jadi rumah orang-orang di Indonesia itu harus dipagerin bukan karena takut maling, tapi ngeri sama tetangga yang gatau diri," tulis @FunJunkies.

Kenapa ia menyebut tetangga yang tidak tahu diri dalam curhatannya? Ternyata ada sebabnya.

Baca Juga: HMMI Rayakan Dimulainya Produksi Massal Hyundai Creta Hari Ini

Ia membagikan kisah yang dialami oleh akun Twitter @Widino. Dalam akun tersebut disebutkan kalau budaya orang di lingkungannya tidak bisa lihat rumah dan garasi kosong.

Setiap hari pasti ada saja motor yang berjejer 2 sampai 3. Ia menyebutkan kalau tetangga mereka menjadikan garasi rumahnya sebagai parkir motor.

Curhat pemilik rumah tentang kelakuan tetangga parkir di garasi rumahnya (Twitter)

Tak cuma itu saja, ternyata garasinya juga sering dijadikan tempat nongkrong karena keberadaan puntung rokok dan sampah berserakan.

Lalu ada juga tetangganya ternyata pernah menjadikan garasi rumahnya sebagai tempat cuci motor.

Tetangganya tersebut memanfaatkan keran yang berada di garasi pemilik rumah.

Baca Juga: Lagi Banyak Disorot, Segini Kekayaan dan Koleksi Kendaraan Gibran Rakabuming

Curhat pemilik rumah tentang kelakuan tetangga parkir di garasi rumahnya (Twitter)

Curhatan warganet ini pun viral di media sosial dan warganet membanjiri kolom komentar.

"Di rumah buka usaha warung, free wifi gitu Tan. Pas lebaran tahun lalu ditinggal mudik 3 hari, pintu dikunci pagar digembok. Balik kesana dalam kondisi jendela habis dibobol, pas ketahuan siapa pelakunya dia bilang, "mau nyalain wifi". hemmm bener-bener gak bisa dibaikin :)" tulis @its_v****.

"sebagai orang yang punya hunian tidak berpagar tau banget rasanya rumah ujug-ujug disamperin kambing. Yang punya kambing responnya cuma waw wow waw wow goblok aja. Nggak ada malunya sama sekali.
gedeg banget kalo ingat kejadian itu tuh," cuit @silky***.

"Ga ngaruh, tant.. tetanggaku karena ngira aku sama suami ga di rumah udah 2 kali buka pager dan masuk halaman rumahku trus jemurin cucian dia di jemuranku. Itu pagi-pagi jam 6-7 lah, dikira aku sama suami udah berangkat kerja," celetuk @sora***.

Komentar