Press Release / pressrelease
Ferry Noviandi
Hany Purnama Asri [Instagram]

Suara.com - Hany Purnama Asri dengan akun Instagram @rifanyhijab mungkin saat ini menjadi salah satu pengusaha olshop yang sukses. Memiliki follower 1,5 juta di Instagram dan ribuan order setiap harinya, menjadi bukti kesuksesan perempuan 28 tahun tersebut.

Namun sukses yang diraih Hany Purnama Asri saat ini bukan diraih dalam sekejap. Semua dilakukan dengan ketekunan, kerja keras, serta doa yang tak pernah putus.

Awalnya, Hany Purnama Asri membuka online shop dengan nama @olshopfany di 2012. Saat itu, ibu satu anak ini masih jadi pengawai di sebuah perusahaan. Di sela-sela waktu, ia manfaatkan untuk berjualan berbagai macam produk mulai dari tas, baju, bantal, krim muka, pelangsing dan lainnya.

Hany Purnama Asri bersama suami. [Instagram]

"Dari 2013 sampai 2017, produk yang aku jual masih mengambil dari orang," kata Hanny membuka obrolan.

Baca Juga: Bapak Kepencet Belanja Online Habis Rp 3 Juta Dibayar COD, Bikin Syok Satu Keluarga

Dengan ketekunan, semangat dan kerja keras, Hany perlahan mendapatkan banyak pelanggan. Akun Instagram-nya bahkan mencatat 250 ribu followers.

Perlahan Hany Purnama Asri mulai mencicipi manisnya kesuksesan. Tapi ia tak mau berpuas diri dan malah memberikan tantangan untuk dirinya sendiri.

Sekitar Oktober 2017, Hany memutuskan untuk hanya menjual produk buatannya sendiri. Hany mulai memproduksi hijab dan dipromosikan di akun Instagram @olshopfany.

Saat itu, Hany Purnama Asri masih memproduksi hijab melalui orang lain, karena belum memiliki mesin sendiri. Baru Januari 2018, Hany dan suami memutuskan untuk memulai produksi mandiri, dengan membeli mesin jahit sendiri.

Meski tengah hamil besar, semangat Hany untuk bekerja tak pernah surut. Segala sesuatu yang biasa ia kerjakan, dilakukannya sendiri. Hingga akhirnya pada Januari 2018 ia melahirkan dan menyerahkan sebagian tanggung jawab kepada karyawannya.

Baca Juga: Nekat Belanja Online Tak Baca Deskripsi, Emak-emak Mau Nangis Pas Barangnya Datang

"Padahal suami sudah marah-marah suruh stop biar karyawan aja yang kerjain. Posisinya pas Oktober 2017 aku lagi hamil 6 bulanan dan Januari 2018 lahiran, jadi pas udah lahiran udah aja aku serahin semuanya ke karyawan," ucap Hany.

Komentar