Press Release / pressrelease
Dythia Novianty
Simbiolis kerja sama IDE dan IGI. [IDE]

Suara.com - PT Infrastruktur Digital Edukasi atau IDE, anak perusahaan dari MobileCom, memberikan solusi Learning Management System (LMS).

Solusi ini berbasis aplikasi dikombinasikan dengan kemudahan transaksi antar anggota, untuk para pendidik yang tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Langkah ini bertujuan untuk mengakselerasi program kerja IGI guna meningkatkan kompetensi guru dalam ekosistem pendidikan digital di era industri 4.0.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan pada, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Sosok Bule Lucinta Luna Terungkap, Pria Turki Kenal lewat Aplikasi Cari Jodoh

Founder dan Presiden Direktur MobileCom Steven Samudera secara virtual, dan dihadiri oleh Sukarni Wongso selaku Direktur dan Destaria Soe’oed General Manager dari PT IDE, sementara
IGI diwakili langsung oleh Danang Hidayatullah selaku Ketua Umum IGI.

IGI menghadirkan aplikasi IGI Online siap membantu IGI menjadi organisasi yang modern dengan adanya teknologi untuk mendukung proses kemajuan anggota dan organisasi.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, kemampuan individu baik siswa maupun guru harus ditingkatkan, dengan cara terobosan teknologi yang tepat sebagai bentuk investasi jangka panjang bagi Indonesia.

Pada kesempatan itu, Steven Samudera, Presiden Direktur MobileCom dalam pidato pembukanya diwakili Direktur IDE Sukarni Wongso.

Dirinya menjelaskan, melalui sistem terintegrasi dan komprehensif, pihaknya berharap dapat membantu para pelaku pendidikan bisa bersama-sama menjalankan proses pembelajaran dengan standar kualitas lebih baik melalui aplikasi Learning Management System.

Baca Juga: Pemblokiran TikTok Akhirnya Dicabut, AS-China Rujuk?

“Kkemitraan ini diharapkan dapat membantu sektor pendidikan di Indonesia, untuk dapat memberikan hasil pendidikan lebih baik dan meningkatkan kemampuan kerja para pendidik untuk generasi muda Indonesia,” ujar Steven.

Komentar