Press Release / pressrelease
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Mukernas PPLIPI. (Dok. PPLIPI)

Suara.com - Sepak terjang perempuan Indonesia dalam membangun dan mengembangkan berbagai macam bidang usaha, terutama di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memang tak perlu diragukan lagi.

Hal ini pun terus menjadi perhatian Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dikatakan Direktur Pengembangan SDM Pariwisata, Florida Pardosi, S. Sos, pihaknya telah melakukan berbagai program dalam rangka membantu mengembangkan potensi para pelaku UMKM perempuan di Indonesia.

"Salah satunya adalah dengan melakukan pelatihan transformasi, digitalisasi dan Inovasi dengan prinsip gercep alias gerak cepat, geber alias gerak bersama, dan gaspol alias garap semua potensi," jelasnya berdasarkan siaran pers Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) yang digelar Rabu (6/10/2021) lalu.

Untuk itu, Florida mengharapkan agar PPLIPI dapat terus mendukung perempuan pelaku UMKM agar terus menghasilkan sesuatu yang positif sehingga bisa membuat perempuan Indonesia semakin berdaya.

Baca Juga: Daftar 43 Profesi di Indonesia di Mana Perempuan Digaji Lebih Tinggi Daripada Lelaki

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PPLIPI Dra. Indah Wardatul Asriah, MBA, juga menegaskan bahwa PPLIPI akan terus berkomitmen untuk terus memiliki semangat soliditas yang lebih kompak, dan melangkah lebih seirama dengan perspektif yang sama.

"Ini sejalan dengan tema tahun ini, yaitu "Bersatu Kita Kuatkan Organisasi", kami ingin melaksanakan tujuan organisasi secara lebih optimal sesuai visi dan misi organisasi, yaitu pemberdayaan perempuan," jelas dia.

Mengambil tempat di Tribarata Ballroom, Jakarta Selatan, Mukernas PPLIPI tahun ini diikuti oleh 200 perserta dari 11 cabang tingkat Provinsi dan 45 cabang tingkat Kabupaten/Kota.

Komentar