Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat masih memperkuat Ducati Corse di MotoGP 2018. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Dalam kondisi penyembuhan cederanya, pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengungkapkan pendapatnya tentang pembalap lain.Salah satu yang menarik, pembalap asal Spanyol tersebut menyinggung hubungannya dengan Valentino Rossi.

Kontras dengan hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi, X-Fuera mengaku memiliki hubungan yang harmonis dengan pembalap yang sering disapa The Doctor tersebut.

Soal persaingan di dunia balap, Lorenzo mengaku tidak pernah takut bersaing dengan seniornya itu. Ia bahkan merasa jemawa karena merasa bisa mengalahkan siapapun.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (autosport.com)

"Saya sangat berbeda, saya tidak takut pada siapapun. Tidak ada yang tak dapat dikalahkan, saya tampak sombong, tapi yang saya pikirkan saat itu. Ada begitu banyak rasa hormat di antara kami (Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo)" ungkap X-Fuera.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu kemudian menyinggung usia Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi masih layak untuk balapan sampai beberapa tahun ke depan.

"Sekarang dia memasuki usia 40 tahun, usia yang penting di mana bakat dan ambisinya sangat besar. Saya berharap dia terus berjalan setidaknya hingga 46 tahun seperti nomor motornya," tandas Jorge Lorenzo.