Sport / balap
Reky Kalumata | Arief Apriadi
Pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Andalusia, Jumat (24/7/2020), di sirkuit Angel-Nieto, Jerez, Spanyol. [AFP]

Suara.com - Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami berharap bisa mendapat motor dengan spesifikasi terbaru layaknya milik Marc Marquez (Repsol Honda).

Menurut rider asal Jepang itu, merasa bisa tampil lebih kompetitif apabila diberikan motor dengan spesifikasi terbaru.

Sejak 2018, Takaaki Nakagami hanya mendapatkan motor spesifikasi lama--satu tahun lebih tua dari kuda besi pabrikan. LCR Honda hanya memberikan tunggangan baru untuk Cal Crutchlow.

Pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami [AFP]

Namun, di MotoGP 2020, Nakagami mampu tampil melejit. Saat Marc Marquez absen akibat cedera, dia mampu menyelamatkan wajah Honda dengan penampilannya yang cukup baik.

Baca Juga: Terbukti! Honda Tak Ada Tajinya Jika Tanpa Kehadiran Marc Marquez

Dalam lima seri terakhir, Takaaki Nakagami menjadi satu-satunya pebalap Honda yang mampu menembus peringkat lima besar. Dia sempat finis keempat di MotoGP Andalusia.

"Saya menunggangi model tahun lalu. Saya ingin mengatakan bahwa motor baru bekerja lebih sempurna, tetapi saya tidak pernah memakai motor terbaru," kata Nakagami dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Selama dua tahun terakhir, saya selalu mengendarai motor keluaran tahun sebelumnya dan saya kesulitan bersaing dengan itu," tambahnya.

Kini, Nakagami menjadi pebalap Honda dengan poin terbanyak di MotoGP 2020. Dia telah mengumpulkan 46 poin dan duduk di posisi enam kaslemen sementara.

Nakagami berharap bisa diberi kesempatan menggunakan moor spesifikasi 2020, setelah meraih hasil cukup baik dalam beberapa seri terakhir.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Bersinar Saat Marc Marquez Cedera, Stefan Bradl Bingung

"Jika saya mempunyai kesempatan untuk naik motor 2020, saya pikir saya bisa lebih cepat dari sekarang," jelas Nakagami.

Komentar