Sport / balap
Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso menjadi andalan tim Ducati untuk MotoGP 2020. [Instagram/ducaticorse]

Suara.com - MotoGP 2021 yang akan digelar kemungkinan bakal masih dipenuhi ketidakpastian akibat adanya pandemi virus corona.

Belum lama ini, diumumkan bahwa sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia, batal digelar akibat adanya virus tersebut.

Dengan potensi penularan virus yang tak bisa disepelekan, tiga pabrikan top MotoGP bakal melakukan peluncuran tim secara online.

Dilansir dari Crash, Rabu (13/1/2021), yamaha bakal pamer kostum barunya bersama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales pada 15 Februari nanti.

Baca Juga: Insyaf Anak Emaskan Marc Marquez, Ini Langkah Honda untuk Kembangkan RC213V

Acara peluncuran tersebut akan disarkan melalui seluruh akun media sosial mereka.

Sementara itu, untuk tim pabrikan Ducati, mereka akan menunjukkan pembalap barunya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia dengan kostum kebesaran 'si merah' pada 9 Februari nanti.

Dua rider Tim Repsol Honda di MotoGP 2020, Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez saat diperkenalkan di di Shangri-La Hotel pada Selasa (4/2/2020). (Suara.com /Tivan Rahmat)

Berdekatan dengan Yamaha, Honda akan meluncurkan timnya pada 14-16 Februari, yang kemudian akan diikuti dengan agenda tes resmi di pertengahan bulan tersebut.

Sehubungan dengan batalnya sesi tes di Malaysia, rencana tim Petronas Yamaha yang bakal mempertontonkan pembalap barunya, Valentino Rossi dan rekan tandemnya, Franco Morbidelli pun juga masih belum menemui kepastian.

Keputusan untuk membatalkan tes di Sepang ini muncul seiring adanya kebijakan pemerintah Malaysia pada 12 Januari yang mengumumkan adanya situasi darurat virus corona.

Baca Juga: Honda Ungkap Alasan Hadirkan Sport Bike Ketimbang Sepeda Motor Matik

Kebijakan tersebut dibarengi dengan larangan berkerumun, adanya pembatasan jalan, dan pembatasan jumlah jiwa untuk belanja kebutuhan sehari-hari sebanyak dua orang.

Pelarangan juga berlaku bagi pengendara, di mana setiap kendaraan cuma boleh mengangkut dua orang.

Kembali ke MotoGP, sesi tes pramusim kedua bakal dihelat di Qatar pada 10-12 Maret.

Komentar