Sport / raket
Arief Apriadi
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Dok. PBSI]

Suara.com - Dua pebulutangkis Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke babak kedua Toyota Thailand Open, Selasa (19/1/2021). Hal itu setelah mereka menekuk lawannya masing-masing.

Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan lawannya Khosit Phetpradab (Thailand) dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 21-13, 21-13 di Impact Arena, Bangkok.

Hasil ini membuat Shesar sukses membalas kekalahan dari Khosit di Vietnam Open 2017. Kini head-to-head kedua tunggal putra tersebut menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua, Shesar masih menunggu calon lawannya, antara Luis Enrique Penalver (Spanyol) atau Hans-Kristen Solberg Vittinghus (Denmark).

Baca Juga: Rionny Minta Wakil Indonesia Tingkatkan Prestasi di Toyota Thailand Open

Sementara Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak kedua usai menekuk wakil tuan rumah, Sirada Roongpiboonsopit. Dia menang straight game dengan skor 21-9, 21-8.

Di babak 16 besar, Gregoria Mariska sudah ditunggu lawan tangguh. Dia bakal menghadapi tunggal putri peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying (China Taipei).

Merujuk rekor pertemuan, Gregoria harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengalahkan Tai Tzu Ying. Pasalnya, dalam enam pertemuan terakhir, tunggal putri 21 tahun itu tak sekalipun menang melawan wakil China Taipei tersebut.

Komentar