Sport / arena
Syaiful Rachman
Sejumlah atlet bulutangkis melakukan latihan jelang Kejuaraan Piala Sudirman 2019 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Suara.com - Tim bulu tangkis ganda putra utama telah menyelesaikan uji fisik yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur dengan diawasi langsung Kepala Pelatih Herry Iman Pierngadi.

"Secara hasil memang saya belum melihat secara rinci, tetapi dari pengamatan sekilas dari tes awal ini rata-rata tidak terlalu di bawah," kata Herry seperti dilansir daam rilis resmi PBSI, Rabu (21/4/2021).

Sebanyak 13 atlet ganda putra dan Greysia Polii dan Jesita Putri Miantoro dari sektor ganda putri, mengikuti ujian ini.

Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis, Herry Iman Pierngadi (ANTARA News/Fitri Supratiwi)

"Semua masuk di standar minimum yang saya mau. Tetapi belum cukup, masih banyak yang harus ditingkatkan. Paling ada satu atau dua atlet yang belum memenuhi standar karena kakinya bermasalah," Herry menuturkan.

Baca Juga: Top 5 Sport: Akun Twitter Maverick Vinales Mendadak Lenyap, Ada Apa?

Menurut Herry, ujian ini merupakan penilaian awal untuk pembentukan program latihan yang akan diberikan. Nantinya atlet diharapkan akan menghasilkan penilaian yang lebih baik pada fase uji berikutnya.

PBSI berencana akan melakukan uji fisik dalam tiga atau empat bulan sekali untuk terus mengukur kondisi fisik atlet.

Pebulu tangkis senior, Hendra Setiawan mengaku ujian fisik ini sangatlah berguna bagi dirinya.

"Kalau menurut saya tes fisik ini bagus, supaya bisa tahu sampai dimana kekuatan fisik saya, apalagi di usia sekarang," kata Hendra seperti dimuat Antara.

Dengan selesainya tes fisik tim ganda putra ini, maka selesai sudah rangkaian uji kesehatan dan fisik di Pelatnas PBSI. Semua hasil akan direkap untuk menjadi bahan evaluasi dan pembuatan program latihan ke depan.

Baca Juga: India Open 2021 Ditunda, PBSI Riang Gembira, Kenapa?

Komentar