Sport / raket
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Mendiang Markis Kido (kanan). [LIU JIN / AFP]

Suara.com - Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy menghadiri prosesi pemakaman Markis Kido di TPU Kebon Nanas, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021). Broto hadir mewakili organisasi.

Broto mengatakan PBSI sangat kehilangan sosok Markis Kido, atlet yang pernah mengharumkan nama bangsa dengan prestasi apiknya meraih Medali Emas Olimpiade 2008 dan Medali Emas Asian Games 2010.

"Kepergian Markis Kido sebuah duka bagi insan bulutangkis Indonesia. Keluarga besar PBSI merasa kehilangan sekali sosok Markis Kido yang menorehkan banyak prestasi," kata Broto Happy usai prosesi pemakaman.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy di TPU Kebon Nanas, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Semoga Markis Kido diterima, di tempatkan terbaik sesuai amal ibadahnya,” sambungnya.

Baca Juga: Markis Kido Tutup Usia, Eks Ketum PSSI: Indonesia Kehilangan Salah Satu Atlet Terbaik

Broto berharap kepergian Markis Kido menjadi pelecut semangat bagi atlet bulutangkis Indonesia yang tengah bersiap tampil di Olimpiade Tokyo.

Menurutnya, semangat dan kerja keras sang legenda patut dicontoh oleh pebulutangkis muda yang utamanya akan tampil di Olimpiade Tokyo.

"Di tengah persiapan Olimpiade Tokyo, insan bulutangkis kehilangan sosok yang sejatinya inspirasi pemain yang tengah persiapkan diri untuk tampil di Tokyo," jelasnya.

"Markis Kido sudah meninggalkan prestasi juga kejayaan. Jadi etos kerja, semangat juang dia harus bisa diteruskan oleh para pemain bulutangkis kita yang saat ini berlatih di Cipayung."

“Kira-kira dua pekan ke depan para pemain akan berangkat ke Jepang. Saya berharap Semangat Markis Kido jadi inspirasi pemain Indonesia untuk bisa teruskan tradisi emas Olimpiade,” pungkasnya.

Baca Juga: Legenda Bulutangkis Markis Kido Dimakamkan Satu Liang dengan Ayah

Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 23 Juli - 8 Agustus 2021. Adapun cabor badminton akan dimainkan pada 24 Juli - 2 Agustus mendatang.

Komentar