Sport / balap
Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyemprotkan sampanye di podium saat ia merayakan kemenangannya dalam balapan Moto GP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris, Minggu (25/8). [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins harus absen saat MotoGP Catalunya 2021 silam. Hal ini lantaran dirinya mengalami kecelakaan saat berkendara.

Ternyata penyebab kecelakaan dirinya memang dari dirinya. Hal ini ia ungkapkan kala diwawancarai media beberapa waktu silam.

"Aku menabrak mobil karena mengirim sebuah pesan penting. Kita semua, termasuk diriku, sudah pasti tidak boleh main-main HP, apalagi saat berkendara. Karena kita lazim pegang-pegang HP untuk melihat jam, mengirim pesan. Padahal kalau Anda memerhatikan ponsel, Anda jadi tak fokus ke mobil lain atau ke jalanan," ungkap Rins, dilansir Motorsport.

"Sudah pasti itu sakit. (Tapi) aku lebih baik menabrak van daripada menabrak orang. Bayangkan kalau di sana tak ada van itu dan aku menabrak orang? Bisa lebih buruk. Jadi ini contoh nyata," lanjutnya.

Baca Juga: Top 5 Sport: Dianggap Raja MotoGP Jerman, Begini Komentar Marc Marquez

Pebalap andalan Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (7/2/2020). [AFP/Mohd Rasfan]

Kecelakaan tak terhindarkan hingga menyebabkan dirinya harus menjalani perawatan intensif.

Tak sampai di situ saja, ia harus naik ke meja operasi karena mengalami patah tulang.

Operasi pun berjalan sukses dan dirinya mengaku siap tampil di MotoGP Jerman akhir pekan ini.

Rins pun dinyatakan sudah dalam kondisi yang cukup fit untuk bisa melakoni balapan MotoGP Jerman pada akhir pekan ini. Saat ini Rins menduduki posisi ke-15 pada klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Baca Juga: Dianggap Sebagai Raja MotoGP Jerman, Begini Komentar Marc Marquez

Komentar